739 Narapidana Lapas Narkotika Bandar Lampung Suarakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

Yunike Purnama - Rabu, 14 Februari 2024 16:23
739 Narapidana Lapas Narkotika Bandar Lampung Suarakan Hak Pilih pada Pemilu 2024Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto (sumber: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung )

BANDARLAMPUNG - Meski tengah menjalani masa pidananya, ratusan warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung suarakan hak pilihnya pada pemilu serentak pada Selesa, 14 Februari 2024.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto mengungkapkan, narapidana dan anak didik pemasyarakatan diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Atas dasar tersebut, maka walaupun berada di dalam Lapas, warga binaan tetap dapat memilih Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta calon Presiden dan Wakilnya,” ungkap Kalapas.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto. Foto: Humas  Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung 

Kalapas meninjau langsung pelaksanaan pemilu dan juga memberikan arahan kepada petugas untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 di dalam Lapas Narkotika Bandar Lampung.

“Kami petugas selalu waspada dan menjaga kondusifitas keamanan di Lapas dan menghimbau warga binaan untuk tertib saat melakukan pencoblosan” tuturnya.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto. Foto: Yunike/Kabarsiger 

Diketahui terdapat tiga TPS di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung diantaranya TPS 902, 903, dan 904 yang merupakan TPS Khusus dari Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

“Adapun jumlah mata pilih yang terdaftar pada DPT dan DPTb yang ada di tiga TPS khusus Lapas Narkotika Bandar Lampung berjumlah 766 orang yang terdiri dari 739 narapidana dan 27 pegawai Lapas Narkotika IIA Bandar Lampung,”jelasnya.

Pelaksanaan di Pemilu di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung berjalan dengn kondusif. “Seluruh kegiatan mulai dari pemungutan suara  berjalan dengan baik dan aman terkendali,”pungkasnya.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS