6 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik, Patut Dicoba agar Gaji Tak Numpang Lewat

Yunike Purnama - Jumat, 16 September 2022 19:52
6 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik, Patut Dicoba agar Gaji Tak Numpang LewatIlustrasi BSU (sumber: Shutterstock )

BANDAR LAMPUNG - Enam aplikasi pengatur keuangan terbaik. Aplikasi pengatur keuangan bisa digunakan agar gaji tidak numpang lewat.

Keuangan merupakan sebuah kebutuhan mendasar yang harus mencukupi mulai dari pangan, sandang, dan papan.

Namun, dalam pengelolaan uang itu sendiri membutuhkan pengalokasian sehingga tepat guna.

Era digitalisasi ini hadir dengan aplikasi-aplikasi untuk membuat terobosan yang berdampak pada masyarakat seperti keuangan, kini masyarakat lebih mudah untuk menggunakan dananya kapan pun dan dimana pun dengan satu genggaman.

Alokasi keuangan hadir untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat, contohnya mengetahui alur dana pemasukan dan pengeluaran, pengingat batas alokasi uang, dan menjadi catatan tanggal masuk uang.

Untuk membuat rencana keuangan, hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi catatan keuangan berbasis digital versi android atau pun iOS.

Berikut contoh aplikasi pengatur keuangan yang bisa anda gunakan seperti dirangkum Kabarsiger:

1. Mint

Salah satu aplikasi pengatur keuangan yang populer di era milenial ini, aplikasi yang dapat diunduh di versi iOS dan Android. Aplikasi ini juga gratis dengan menawarkan informasi data dalam bentuk bagan dan grafik. Mengelompokkan anggaran belanja yang berbeda kategori dan aplikasi ini akan mengirimkan notification jika tagihan membengkak.

2. Level Money

Level money merupakan aplikasi pengatur uang yang terhubung langsung dengan rekening bank, tampilan dengan diagram versi iOS ini bisa mengatur uang masuk dan keluar menggunakan rekening bank dan kertu kredit. Aplikasi secara gratis ini menjamin keamanan dan kenyamanannya dalam penggunanya sehingga tidak perlu takut untuk kecolongan.

3. Money Lover

Platform yang bisa diunduh versi iOS dan android ini menawarkan akses gratis untuk akun biasa dan berbayar versi premium. Money lover memiliki fitur berupa mencatat piutang, bisa melakukan scan kuitansi, dan catatan dapat disimpan dalam bentuk file excel atau CSV.

4. Monefy

Aplikasi keuangan gratis yang bisa diunduh versi android dan iOS, menarik untuk dicoba karena bisa menggunakan lebih dari satu akun, memberi catatan keuangan dari periode harian hingga tahunan, serta menghitung pengeluaran dalam bentuk persentase.

5. Penny

Penny adalah aplikasi pengatur keuangan secara interaktif, aplikasi iOS ini bisa diajak ngobrol tentang situasi keuangan melalui chat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberi tips masalah keuangan sehari-hari. Beberapa fitur menawarkan juga sebagai memberi informasi kenaikan tagihan rutin dan memberi pengingat tagihan yang harus dibayar.

6. Catatan Keuangan Harian

Pengatur keuangan menggunakan bahasa Indonesia memiliki fitur canggih, dikembangkan oleh Asyncbite Software memberikan kemudahan dalam pencatatan laporan bulanan keuanganmu. Beberapa fitur diantaranya meyediakan fitur privasi afar tidak dapat dilihat orang lain, laporan keuangan berdasarkan kategori tertentu, dan memiliki pengaturan detail pada pencatatan uang masuk dan keluar. Aplikasi ini bisa dipasang di android dan iOS. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS