4 Tips Menyimpan Koleksi Hijab agar Tak Berantakan

Gaya Hidup 10 Jan 2021, By Redaksi
4 Tips Menyimpan Koleksi Hijab agar Tak Berantakan Ilustrasi penataan hijab. (Haute Hijab)

Kabarsiger.com - Sebagai seorang muslimah tentu memiliki banyak koleksi hijab. Mulai dari pashmina, scarf hingga jilbab segi empat. Mengoleksi aneka ragam hijab akan sangat membantu muslimah untuk selalu tampil cantik dan santun.

Namun, jika memiliki banyak koleksi hijab, maka tidak dapat dihindari ada saatnya kamu akan kebingungan untuk merapikan koleksi hijab. Setelah dirapikan, biasanya beberapa minggu kemudian akan kembali berantkan.

Nah, Kabarsiger memberikan tips menyimpan hijab anti berantakan dilansir dari Haute Hijab. Berikut di antaranya:

1. Sortir Seluruh Hijab yang Kamu Miliki

Ada berapa hijab yang kamu miliki? Jika memiliki cukup banyak hijab, ini saatnya kamu menyortir hijab berdasarkan frekuensi pemakaian. Selain bisa membuat lemari lebih lenggang, kamu pun dapat mengambil hijab yang akan digunakan dengan mudah.

Untuk menyortirnya, pisahkan hijab yang sering kamu pakai dan jarang kamu pakai. Jika ada hijab yang tidak pernah digunakan lagi, kamu dapat mengeluarkannya dari lemari agar tidak memakan tempat. Jadi saat sedang terburu-buru otomatis kamu akan mencari kerudung ternyaman yang membuat kamu percaya diri tanpa harus 'mengacak-acak' kerudung lainnya.

2. Gantung Hijab Harianmu

Untuk hijab yang biasa kamu gunakan sehari-hari, kamu dapat menggunakan gantungan untuk menyimpannya. Kamu pasti sering mengganti beberapa hijab saat bersiap pergi kerja atau kuliah untuk memastikan warna yang pas.

Nah, agar tetap rapi tanpa harus lama merapikan kembali hijabmu, simpanlah hijab harianmu pada gantungan hijab. Kamu juga akan dapat dengan mudah mengambil hijab tanpa membuat susunannya berantakan.

3. Susun Hijab Sesuai Warna untuk Memudahkan Pengambilan

Demi kemudahan pengambilan hijab. Urutkan warna hijab saat menyimpannya. Selain mengurutkan hijab berdasarkan warna, kamu juga bisa mengurutkan berdasarkan jenis bahannya. Dengan mengurutkan warna dan jenis bahan hijab, selain lebih rapi, mudah diambil, lemari anda juga akan jadi lebih cantik dengan gradasi dari hijab koleksi kesayangan.

4. Buat Wadah Penyimpanan Khusus

Koleksi hijab kamu jangan sampai hanya digeletakkan seperti koleksi baju di lemari. Tempatkan hijab-hijab dalam wadah penyimpanan khusus hijab. Sehingga ketika mengambil pun tidak ada kesulitan dan tidak tercampur dengan pakaian lainnya.

Saat ini banyak sekali contoh referensi untuk membuat kreasi tempat penyimpanan hijab yang mudah dibuat tapi juga cantik.(*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama