4 Jurusan Bisnis Paling Diminati Tahun 2020 dan 2021

Yunike Purnama - Rabu, 28 April 2021 09:09
4 Jurusan Bisnis Paling Diminati Tahun 2020 dan 2021Kuliah jurusan bisnis mempunyai peluang kerja yang bagus setelah lulus. (sumber: null)

Kabarsiger.com, BANDARLAMPUNG - Saat memilih jurusan di kampus, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah prospek pekerjaan setelah lulus kuliah.

Apalagi belakangan ini, keterampilan dan keahlian yang dibutuhkan perusahaan terus berkembang. Berdasarkan data Biro Statistik Tenaga Kerja AS, LinkedIn, Institut Global McKinsey, PayScale, terdapat sebuah kesimpulan bahwa daftar gelar bisnis paling diminati untuk tahun 2020 dan 2021.

Berikut ini daftarnya, seperti dikutip dari euruni.edu, Rabu (28/4/2021) :

1. Administrasi Bisnis

Gaji rata-rata: USD70.000 hingga USD140.000

Keterampilan Utama: menyusun strategi, sumber daya manusia, keuangan, sales dan marketing.

Gelar Master of Business Administration atau MBA adalah yang paling diakui dan dihormati dari semua kualifikasi bisnis. Pemilik gelar MBA mampu melakukan pendekatan luas dalam hal bisnis. Sebab pendidikan mencakup mata pelajaran, termasuk ekonomi, hubungan masyarakat, keuangan, penjualan, dan pemasaran.

2. Project Management

Gaji rata-rata: USD49.000 hingga USD112.000

Keterampilan Utama: Komunikasi, budgeting dan sumber daya manusia.

Karier dalam Project Management secara konsisten mendapat peringkat tinggi dalam hal keterbukaan pekerjaan, gaji, dan kepuasan tempat kerja. Project Management biasanya dipelajari secara eksklusif sebagai jurusan tunggal atau sebagai bagian dari gelar administrasi bisnis yang lebih luas.

3. Bisnis Internasional

Gaji rata-rata: USD45.000 hingga USD122.000

Keterampilan Utama: Keuangan global, ekonomi dan hukum internasional.

Seiring konektivitas di dunia yang semakin terhubung, kebutuhan individu yang memahami lanskap bisnis internasional akan terus tumbuh. Lulusan dengan gelar dalam bisnis internasional mampu menjembatani kesenjangan antara budaya, bahasa dan pasar luar negeri untuk menerapkan strategi yang luas dan mencakup negara.

Siswa yang mengambil jurusan ini akan mempelajari berbagai topik, termasuk keuangan global, hukum, ekonomi, dan rantai pasokan. Perusahaan besar, semakin mencari orang yang memiliki keterampilan untuk mengidentifikasi dan memanfaatkan pasar internasional yang sedang berkembang dengan sukses.

4. Analisis Data

Gaji rata-rata: USD43.000 hingga USD85.000

Keterampilan Utama: Analisis data, pemrograman komputer dan strategi bisnis.

Analis data perusahaan menggabungkan dua disiplin ilmu yang sama pentingnya. Di satu sisi, mereka bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan mengatur kumpulan data besar dari berbagai sumber.

Di sisi lain, mereka juga perlu menafsirkan data ini untuk mendapatkan wawasan bisnis yang bermakna yang akan memungkinkan perusahaan mengidentifikasi tren, melayani pelanggan dengan lebih baik, dan memasuki pasar baru.

Dengan semakin banyaknya organisasi yang mengambil pendekatan yang didukung data untuk keputusan bisnis utama, permintaan akan analis data akan terus bertambah. Lulusan yang bekerja di bidang ini akan menggabungkan ketelitian angka dan matematika dengan pemahaman tingkat tinggi tentang strategi dan operasi bisnis.(*)

Tags BisnisKuliahJurusanBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS