4 Film yang Diadaptasi dari Cerita Anak Populer

Yunike Purnama - Minggu, 16 Oktober 2022 17:42
4 Film yang Diadaptasi dari Cerita Anak PopulerIlustasi poster film Peterpan, Hugo dan How to Train Your Dragon. (sumber: IMDb,Universal Pictures, DreamWorks Animation, GK Films.jpg)

BANDAR LAMPUNG - Tumbuh besar bersama dengan cerita yang sering didengar semasa kecil memanglah jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Bahkan, setelah menjadi dewasa pun, berbagai dongeng tersebut akan selalu diingat dan dijadikan sebuah kenangan. Hingga sekarang, ada banyak sekali kumpulan cerita anak yang bisa dijumpai.

Ada beberapa di antaranya yang sudah eksis dari zaman dulu. Namun, ada pula yang baru diterbitkan akhir-akhir ini untuk menyesuaikan selera anak masa kini. Dari sekian banyaknya judul cerita yang populer, ada yang kini telah diangkat jadi film dan sukses menembus pasar dunia. Lantas, apa saja film-film tersebut?

Peterpan (2003)

Anak yang terlahir di generasi akhir 90-an dan awal 2000, pasti banyak yang menjadikan film ini sebagai favorit untuk ditonton. Cerita Peterpan ini sendiri sudah jadi legenda untuk kalangan anak di seluruh dunia. Film fantasi tersebut diadaptasi berdasarkan karya P. J. Hogan yang keenam, dengan judul asli Peter and Wendy yang diterbitkan pada tahun 1904.

Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Peterpan yang enggan bertumbuh jadi orang dewasa. Ia ingin selamanya menjadi anak kecil dan hidup bahagia di Neverland. Dengan bantuan dari seorang peri, hal tersebut menjadi mungkin apapun kondisinya. Kalau kamu jadi Peterpan, kira-kira mau tidak?

How to Train Your Dragon (2010)

Generasi milenial saat ini pasti sudah tidak asing lagi dengan judul film yang satu ini. Yup, film yang dirilis pada tahun 2020 ini sempat menjadi tontonan yang populer, khususnya bagi anak-anak pecinta animasi. Dengan plot cerita yang menarik dan petualangan yang seru, How To Train Your Dragon sukses mencuri hati setiap anak.

Film ini sendiri menceritakan seorang pemuda dari bangsa Viking yang bercita-cita untuk menangkap seorang naga dan bisa menjadi penerus bagi sang ayah. Di tempat asalnya, orang-orang sering kali membunuh hewan tersebut karena dianggap sebagai ancaman yang berbahaya. Namun, sebuah plot twist yang tidak terduga terjadi, di mana pemuda itu menjadi teman dari seorang naga dan bahkan akrab satu 

Hugo (2011)

Meskipun diangkat dari cerita anak kecil, namun Hugo menjadi film yang juga diminati oleh orang dewasa, lho. Pasalnya, film ini tidak hanya menyajikan alur cerita yang menarik, namun juga memanjakan para penontonnya dengan visual menakjubkan dari CGI. Tak heran, Hugo jadi salah satu film yang populer pada masanya.

Film ini sendiri berkisah tentang seorang anak yatim piatu yang harus tinggal bersama seorang paman yang pemarah dan alkoholik. Bocah tersebut memiliki pekerjaan untuk menjaga sebuah jam di stasiun kereta agar bisa tetap berfungsi. Alih-alih melakukan hal tersebut, ia malah mengerjakan sesuatu lainnya yang telah ditinggalkan oleh mendiang ayah. 

The Jungle Book (2016)

The Jungle Book merupakan sebuah film yang diangkat dari buku The Jungle Book karya Rudyard Kipling. Kisah satu ini faktanya sudah pernah dibuat kartun dengan judul sama yang dirilis pada tahun 1967. Namun, pada tahun 2016, pihak Walt Disney Picture membuatnya ulang menjadi film yang dikemas dengan lebih modern.

Film ini menceritakan seorang bocah laki-laki yang hidup di hutan rimba semenjak masih kecil. Dirinya menghabiskan seluruh waktunya bersama dengan para penghuni hutan yang sudah dianggap sebagai keluarga. Petualangan yang seru dan menegangkan juga membungkusi cerita satu ini. Tak khayal, The Jungle Book bisa sekali untuk dijadikan tontonan bersama keluarga tercinta.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS