12 PPPK Guru SMPN 1 Bandar Lampung Sudah Terima SPMT

Yunike Purnama - Selasa, 04 Oktober 2022 17:14
12 PPPK Guru SMPN 1 Bandar Lampung Sudah Terima SPMTKepala SMP Negeri 1 Bandar Lampung Tri Priyono. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Setelah diserahkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung. Pihak sekolah langsung menyerahkan SPMT kepada guru PPPK yang berada di sekolah masing-masing.

Hal itu disampaikan, Kepala SMP Negeri 1 Bandar Lampung Tri Priyono mengatakan bahwa benar sekolah sudah menerima SPMT dari pihak Disdikbud Kota Bandar Lampung.

"Ya, jadi benar bahwa SPMT itu tadi pagi kami sudah dihubungi oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Lalu kemudian SPMT itu sudah di serahkan kepada sekolah masing-masing dan selanjutnya sekolah masing-masing sudah menyerahkan kepada guru P3K yang berada di sekolahnya yang mereka di angkat melalui jalur PPPK," ujarnya saat dimintai keterangan pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Ia menerangkan, terdapat 12 Guru PPPK yang berada di SMPN 1 Bandar Lampung.

"Untuk SMPN 1 Bandar Lampung itu ada 12 PPPK, dan 10 sudah menerima yang 2 orang itu tidak hadir ke sekolah karena sakit. Maka yang bersangkutan ini akan kami serahkan besok," kata Tri.

Tambahnya, ia mengatakan untuk sistem penggajian guru P3K di SMPN 1 sendiri tetap dilakukan melalui dana bos selama mereka belum menerima SPMT.

"Jadi untuk guru-guru honor yang diterima melalui jalur P3K selama yang bersangkutan belum menerima SPMT, yang bersangkutan di gaji oleh sekolah. Tentunya batasan gaji adalah batasan sekolah masing-masing, tapi Alhamdulillah untuk SMPN 1 yang PPPK di angkat asli dari SMP N 1 yang bersangkutan menerima gaji sesuai dengan gaji yang selama ini mereka terima," paparnya.

Untuk guru PPPK yang menerima SK di SMPN 1, pihak sekolah juga tidak hanya diam. Sekolah tetap memberikan honor sesuai kemampuan sekolah.

"Rata-rata mereka bermain diatas 1 juta, terus kemudian yang diangkat P3K yang SK nya ke SMPN 1 yang berasal dari luar SMPN 1 maka begitu masuk SMPN 1 yang bersangkutan juga kita berikan honor sebatas kemampuan sekolah dari Dana BOS," tutupnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS