10 Inspirasi Renovasi Rumah Subsidi supaya Tampak Mewah dan Berkelas

Yunike Purnama - Rabu, 09 Desember 2020 21:21
10 Inspirasi Renovasi Rumah Subsidi supaya Tampak Mewah dan BerkelasIlustrasi design rumah subsidi setelah direnovasi. (sumber: Pringgitan Chanel )

Kabarsiger.com - Renovasi rumah subsidi merupakan salah satu solusi tepat dalam menghasilkan nilai estetika terbaik.

Meski demikian, proses renovasi rumah tetap harus memperhatikan aspek bangunan sekalipun tidak boleh dirombak sama sekali.

Proses renovasi rumah subsidi merupakan pilihan penting untuk memaksimalkan tata ruang rumah yang lebih nyaman dan fungsional.

Lantas, seperti apa renovasi rumah subsidi terbaik dengan hasil yang sarat akan nilai fungsi dan estetika? Simak pembahasannya bersama-sama!

Fakta menarik inspirasi renovasi rumah subsidi yang tampak menarik seperti rumah mewah. Ada beberapa solusi tepat dalam meningkatkan estetika sebagai proses renovasi rumah subsidi supaya tampil lebih menarik.

Kamu pun bisa mengambil contoh dari kanal YouTube Pringgitan Chanel dengan inspirasi sebagai berikut.

1. Kaktus pada sisi di depan rumah

Pada sisi depan rumah, terdapat sebuah tanaman kaktus berukuran mungil yang terlihat sangat menarik.

Meski bukan berada di tempat yang gersang, namun penempatan kaktus di depan rumah memberikan nuansa hijau, sekalipun terlihat tidak monoton dari sisi luar.

2. Eksterior rumah dalam bentuk garis tertutup

Pada sisi eksterior rumah, terdapat banyak garis-garis lurus yang seakan menutupi rumah dengan sangat minimalis.

Kombinasi tersebut tampak jelas dari sisi pagar yang terhubung langsung sampai ke bagian atap kanopi minimalis.

Penggunaan garis-garis minimalis tersebut memiliki fungsi yang baik, khususnya dalam mengatur sirkulasi udara dengan baik di ruang terbuka.

Selain garis tertutup, eksterior rumah juga menggunakan langit-langit eternit yang dimodifikasi, supaya tampak lebih menarik dan estetis.

3. Teras halaman depan dengan kombinasi batu alam

Di depan rumah terdapat sebuah teras minimalis yang bisa kamu jadikan sebagai tempat nongkrong sekalipun berlesehan.

Teras depan halaman ini juga dilengkapi oleh bonsai beringin yang sangat estetis dengan kombinasi batu alam pada permukaan dinding.

4. Desain garasi dengan lantai dekoratif

Pada sisi dalam rumah, terlihat renovasi rumah subsidi juga sudah meliputi bagian garasi rumah yang terlihat lebih menarik.

Untuk diketahui, desain garasi pada rumah subsidi memang tergolong sedikit lebih kecil dibandingkan rumah biasa pada umumnya, sehingga terlihat sedikit terbatas.

Meski demikian, desain garasi rumah ini tampak sangat menarik dengan ornamen dekoratif yang terdapat di permukaan lantai sekalipun dinding.

5. Interior dengan dominasi beige

Memasuki interior rumah, tampak jelas jika penggunaan warna beige menghasilkan inspirasi yang terlihat mewah.

Tak hanya sekadar mewah, renovasi rumah subsidi yang dilakukan juga mempertimbangkan aspek dan karakteristik interior rumah yang sangat menghangatkan.

Kombinasi warna beige dikombinasikan dengan lantai parket yang sangat menarik, sekalipun sangat layak dijadikan sebagai tempat untuk bersantai.

6. Sofa minimalis tampak mewah dan elegan

Di dekat pintu utama rumah terdapat satu set sofa minimalis berbahan kain dengan warna beige yang sangat elegan.

Sofa minimalis di dalam rumah ini bersifat multifungsi, baik dimanfaatkan sebagai ruang keluarga juga dimanfaatkan untuk menerima tamu.

Satu set sofa dan meja di ruang keluarga ini juga dibeli secara custom, sehingga biaya yang dikeluarkan juga menjadi terjangkau.

7. Walk in closet dalam satu ruangan khusus

Rumah ini terdiri atas dua kamar tidur, namun salah satu bagiannya justru dimanfaatkan sebagai walk in closet dan ruang pakaian.

Penempatan kamar tidur dengan dalam ruang terpisah dilakukan untuk memaksimalkan kamar tidur supaya lebih nyaman dan luas.

Selain terlihat lebih luas dan nyaman, aplikasi walk in closet tersebut juga bertujuan agar interior rumah dapat dibersihkan dengan mudah.

8. Kitchen set minimalis berbentuk letter L

Di bagian ujung rumah terdapat sebuah kitchen set minimalis rumah dalam bentuk letter L yang terintegrasi.

Kitchen set ini tidak hanya dimanfaatkan untuk memasak saja, melainkan juga berfungsi sebagai meja makan minimalis untuk keluarga.

Untuk meningkatkan kesan yang lebih estetis, kitchen set minimalis ini juga dikombinasikan dengan aksen bata tempel pada sisi lemari.

9. Kamar tidur minimalis dengan kasur luas

Untuk memenuhi kapasitas empat orang, renovasi rumah subsidi yang dilakukan juga harus memperhatikan aspek fungsionalitas.

Adapun, kamar tidur minimalis di rumah ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dua orang anak dalam bentuk kasur tingkat.

10. Letak kamar mandi dalam ruangan terpisah

Dalam proses renovasi rumah subsidi, posisi kamar mandi rumah pun juga diubah dalam rancang bangun yang berbeda.

Sebab, posisi kamar mandi rumah ini ada di bagian belakang sekalipun dalam ruang terbuka yang terpisah.

Desain kamar mandinya pun juga diperhatikan dengan baik, termasuk adanya shower berukuran besar dengan kloset duduk minimalis.(*)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS