Wisuda 736 Lulusan, Itera Komitmen Hasilkan SDM Unggul dengan Konsep Continuous Improvement

2024-07-13T09:55:51.000Z

Penulis:Eva Pardiana

Editor:Eva Pardiana

Institut Teknologi Sumatera (Itera) kembali menggelar sidang terbuka wisuda periode ke-19 Tahun 2024 bertempat di Pelataran Gedung Laboratorium Teknologi OZT, Sabtu (13/7/2024).
Institut Teknologi Sumatera (Itera) kembali menggelar sidang terbuka wisuda periode ke-19 Tahun 2024 bertempat di Pelataran Gedung Laboratorium Teknologi OZT, Sabtu (13/7/2024).

BANDAR LAMPUNG – Institut Teknologi Sumatra (Itera) kembali menggelar sidang terbuka wisuda periode ke-19 Tahun 2024 bertempat di Pelataran Gedung Laboratorium Teknologi OZT, Sabtu (13/7/2024).

Rektor ITERA, Prof Dr. I Nyoman Pugeg Aryanta dalam pidatonya memaparkan “sebanyak 736 lulusan yang terdiri dari 136 lulusan dari Fakultas Sains, 286 lulusan Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan dan 314 lulusan Fakultas Teknologi Industri”.

Rektor Itera juga memberikan penghargaan kepada tiga wisudawan terbaik, yaitu terbaik pertama diraih Wiedad Diyaulhaq dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota dengan IPK 3,91; terbaik ke-2 Atika Kurnia Syifa (Teknik Lingkungan) IPK 3,91; dan terbaik ketiga Mitha Patricia (Sains Aktuaria) IPK 3,89.

Itera berkomitmen serius dalam menghasilkan SDM unggul melalui program akademik yang selalu terbaru dengan konsep continuous improvement (perbaikan berkelanjutan) sesuai perkembangan iptek dan peradaban. Kurikulum berbasis konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi diharmoniskan secara sungguh-sungguh dalam penyelenggaraan kegiatan akademik dan kemahasiswaan.

Meskipun Itera baru akan memasuki 1 (satu) dekade, capaian akademik yang dihasilkan dari waktu-ke waktu semakin bertambah baik, yang mengindikasikan Itera telah tumbuh dan berkembang menjadi institusi pendidikan tinggi bidang sainstek yang mumpuni.

Prestasi-prestasi yang diperoleh mahasiswa, dosen dan unit kerja merupakan indikator yang sangat membanggakan dan memantapkan keyakinan kami bahwa Itera sedang tumbuh dan berkembang menjadi perguruan tinggi iptek masa depan, sebagai lokomotif kemajuan bangsa Indonesia khususnya di wilayah Barat.

"Kami mengajak bapak dan ibu berserta seluruh komponen masyarakat khususnya di Lampung dan Sumatera untuk terus mendukung kemajuan Itera agar dapat berkinerja, berprestasi maksimal, dan bermanfaat bagi masyaraka," ujar I Nyoman.

Di akhir acara, I Nyoman menyampaikan pesan kepada para wisudawan agar bisa menjaga nama baik Itera dimanapun berada.

"Saya kembali mengingatkan agar saudara-saudara selalu menjaga nama baik Itera di manapun saudara nanti berada," ucapnya.

“Menjauhkan diri dari segala perbuatan tercela. Sebaliknya saudara harus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara yang akan mengibarkan panji kejayaan Itera,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau agar wisudawan dapat bergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Itera sebagai wadah untuk memelihara jalinan silaturahmi sesama alumni dan almamater kampus. (RDA)