Serahkan Santunan, Wali Kota Minta BPRS dan BUMD di Bandar Lampung Tingkatkan Kinerja

2022-04-23T11:45:39.000Z

Penulis:Eva Pardiana

IMG-20220423-WA0015.jpg
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menyerahkan santunan dan bingkisan lebaran dari BPRS Bandar Lampung kepada 25 lansia dan 75 anak yatim, Sabtu, 23 April 2022 di pelataran BPRS.

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyerahkan santunan dan bingkisan lebaran dari PT Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bandar Lampung kepada 25 lansia dan 75 anak yatim, Sabtu, 23 April 2022 di pelataran BPRS setempat.

Pada momen penyerahan santunan tersebut, Eva Dwiana meminta BPRS dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lainnya di Kota Tapis Berseri untuk meningkatkan kinerja dan menjaga koordinasi dengan pemerintah kota (Pemkot).

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat, tapi intinya pemkot selalu memberikan masukan-masukan kepada perusahaan daerah (PD) yang ada di Kota Bandar Lampung, PD Pasar, PD Kebersihan, PD Bank Waway dan juga PDAM, kita kerjanya melayani masyarakat dengan baik," ujar Eva Dwiana saat di wawancarai awak media.

Direktur Utama BPRS Bandar Lampung, Umar mengatakan pembagian santunan kepada warga merupakan kegiatan tahunan BPRS setiap Ramadan.

“Yang kita kasih itu untuk lansia dan anak yatim saja. Nilainya kurang lebih Rp150 ribu per orang dan kita berikan bingkisan kurang lebih Rp200 ribu per orang," ungkap Umar.

Umar menambahkan, dalam proses penyaluran santunan ini pihaknya berkoordinasi dahulu dengan Dewan Pengawas Syariah untuk menentukan kriteria penerima bantuan. "Karena kita tidak mau kasih ke sembarang orang," ujarnya.

Terkait permintaan Wali Kota untuk meningkatkan kinerja, Umar menyebut BPRS Bandar Lampung akan mendapat modal tambahan dari Pemkot agar performa BPRS semakin baik.

“Insya Allah tahun ini akan ada penambahan karena Wali Kota juga memang sudah menjanjikan kita untuk menambah modal lagi di sini, supaya lebih baik lagi,” tandasnya. (IQB)