Persadaan Karo Karo Mergana Lampung Hadirkan Artis dari Medan

2023-10-21T18:24:28.000Z

Penulis:Eva Pardiana

1000311506.jpg
Persadaan Karo Mergana Lampung mengadakan acara budaya Gendang Guro Guro Aron yang menghadirkan artis dari Tanah Karo, Sumatera Utara, yaitu Lili Br Ginting dan Abdul Rahman Sembiring/Pacirla, Jumat (20/10/2023).

BANDAR LAMPUNG – Persadaan Karo Mergana Lampung mengadakan acara budaya Gendang Guro Guro Aron yang menghadirkan artis dari Tanah Karo, Sumatera Utara, yaitu Lili Br Ginting dan Abdul Rahman Sembiring/Pacirla,  Jumat (20/10/2023).

Gelora Sinuhaji, ketua panitia, mengatakan, "Acara ini dihelat untuk terus melestarikan budaya Karo. Walaupun kami di perantauan, kami harus tetap memperkenalkan budaya daerah yang merupakan bagian budaya nasional. Acara ini juga bertujuan untuk tetap menjalin keakraban dan silaturahmi khususnya, Merga Karo Karo dan Anak Beru Terus ke Anak Beru Menterinya. Acara ini adalah bentuk nyata perhatian kita kepada generasi muda-mudi Karo di Lampung untuk tidak lupa dengan budaya nenek moyang mereka."

Acara ini dilaksanakan di GSG Cio Cio Merga Silima Bandar Lampung mulai hari Jumat sampai hari Sabtu yang diprediksi akan mengumpulkan ratusan orang Karo dari semua daerah di Provinsi Lampung.

Turut hadir Ketua Perbakal (Persatuan Batak Karo Lampung), Dr. Sopian Sitepu, S.H., M.H., M.Kn. "Kami mendukung acara ini sebagai bukti bahwa perkumpulan Merga Silima se-Provinsi Lampung solid dan satu rasa. Kami berharap acara seperti ini bisa dibuat secara rutin di tahun-tahun berikutnya". (*)