Jasa Raharja Inisiasi Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas Tulang Bawang Barat

2024-10-03T14:06:13.000Z

Penulis:Yunike Purnama

Editor:Redaksi

d8e16686-0644-4773-b07e-4952f550bc82.jpeg

TUBABA – Sebagai komitmen untukmeningkatkan ketertiban berlalu lintas dan menekanangka kecelakaan di wilayah Kabupaten Tulang BawangBarat, Jasa Raharja mengadakan kegiatan Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL), Rabu 2 Oktober 2024.

FKLL memiliki peran penting dalam menjembatanikomunikasi antar instansi untuk membahas isu-isustrategis dalam upaya untuk meningkatkan keselamatandan kenyamanan masyarakat di jalan raya yang pada akhirnya menghasilkan berbagai program yang dapatdikolaborasikan untuk menciptakan ketertiban berlalulintas dan pencegahan kecelakaan serta peningkatankepatuhan masyarakat dalam membayar pajakkendaraannya. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Jasa Raharja tersebut diadakan di Aula Polres Tulang Bawang Barat sertaturut dihadiri Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Baratbeserta jajaran, Perwakilan Dinas PerhubunganKabupaten Tulang Bawang Barat dan Perwakilan DinasKesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam forum ini, seluruh anggota rapat berdiskusi mengenaiLangkah-langkah strategis yang dapat menghasilkanprogram bersama untuk menekan angka kecelakaan, mengevaluasi tingkat kepatuhan masyarakat danwilayah yang menjadi titik rawan kecelakaan di Kabupaten Tulang Bawang Barat

Hendri Jashar selaku Kepala Jasa Raharja PerwakilanKotabumi menekankan pentingnya kolaborasi antaraberbagai pihak dalam mewujudkan lalu lintas yang berkeselamatan “Kami bersama instansi terkait sangatconcern khususnya dalam pencegahan kecelakaan dan Peningkatan Kepatuhan masyarakat dalam membayarpajak kendaraannya. Melalui Forum ini diharapkanmenjadi wadah komunikasi yang efektif antara semuapemangku kepentingan guna menyamakan persepsidan mengambil Langkah yang tepat dalammenanggulangi permasalahan lalu lintas yang ada di Tulang Bawang Barat”.  

Hendri juga menyampaikanapresiasi kepada Pihak Kepolisian dan DinasPerhubungan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang selama ini aktiv dalam kegiatan pencegahan kecelakaansehingga sampai dengan periode Tahun 2024 ini angkakecelakaan di Tulang Bawang Barat termasuk yang terendah di Provinsi Lampung.

Sementara itu Bapak Herson selaku Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara menekankan terkait pentingnya pembentukan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Kabupaten Tulang BawangBarat  yang telah di usulkan beberapa tahun yang laluuntuk mendukung program pencegahan kecelakaan di Tulang Bawang Barat. Semoga dengan dukungan dariseluruh mitra yang ada usulan tersebut dapat segeraterealisasi.

Kasatlantas Polres Tulang Bawang Barat, Bapak Deni Saputra, juga menyampaikan bahwa pihak kepolisianakan terus memperkuat upaya penegakan hukumberupa penindakan pelanggaran di jalan raya sebagaibentuk tanggung jawab dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Forum Komunikasi Lalu Lintas ini diharapkan dapatmenjadi agenda rutin untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan menghasilkan kesepakatan baruuntuk  menyelesaikan berbagai isu terkait keselamatanlalu lintas, serta memperkuat sinergi antara instansi. (*)