Dinsos Jateng dan PTPN I Regional 3 Koordinasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

2024-08-31T07:22:15.000Z

Penulis:Eva Pardiana

Dinsos Jateng dan PTPN I Regional 3 Koordinasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan
Dinsos Jateng dan PTPN I Regional 3 Koordinasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

KARANGANYAR – Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan PTPN I Regional 3, anak usaha PT Perkebunan Nusantara III (Persero), menggelar Rapat Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tahun 2024.

Acara berlangsung di Agrowisata Kampoeng Karet, Kebun Batujamus, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Drs. Imam Maskur, M.Si, dan dihadiri oleh Ketua Pokja Bidang Kesejahteraan Sosial Jawa Tengah, M. Mudjid, serta perwakilan dari Badan Usaha, baik BUMN, BUMD, maupun perusahaan swasta di Jawa Tengah.

Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesamaan persepsi, komitmen, dan kepedulian Badan Usaha dalam berpartisipasi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan untuk memperkuat sinkronisasi, koordinasi, dan sinergitas antar Badan Usaha di Provinsi Jawa Tengah dalam perencanaan dan pelaksanaan TJSLP, serta meningkatkan program TJSLP yang terarah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sejalan dengan program pembangunan di daerah Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Tua Mardame Sitinjak, S.P., selaku Manager Kebun Batujamus yang mewakili Region Head PTPN I Regional 3, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah atas terselenggaranya Rapat Koordinasi TJSLP di Agrowisata Kampoeng Karet, Kabupaten Karanganyar.

Kepala Dinas Sosial, Drs. Imam Maskur, M.Si, juga menyampaikan bahwa 60% warga Jawa Tengah telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). "DTKS adalah data induk yang berisi data penerima pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial. Kami dari Pemprov Jawa Tengah memohon kepada para pengusaha yang ingin membantu dalam upaya pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah agar dapat mengakses data ini melalui kami," ujar Imam Maskur.

Diharapkan, kegiatan Rapat Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) ini dapat meningkatkan komitmen untuk mensinergikan program-program perusahaan dengan pemerintah dan unsur masyarakat di bidang kesejahteraan sosial di Provinsi Jawa Tengah. (*)