Berikut 5 Cara Sederhana Agar Rumah Terasa Lebih Cozy

2023-02-19T10:26:23.000Z

Penulis:Redaksi

Editor:Redaksi

63C0E705-331E-4D18-ABBC-1C1C0BD293C9.webp

BANDAR LAMPUNG - Kata rumah identik dengan perasaan nyaman dan tenang. Karena ditempat inilah kita memiliki kesempatan untuk beristirahat dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Jika rumah Anda sudah terasa nyaman dan cozy, tak ada salahnya untuk membuatnya lebih cozy agar penghuninya semakin betah untuk tinggal.

Berikut adalah 5 cara sederhana yang dapat membuat rumah Anda terasa lebih cozy.

1. Sambutan di pintu masuk yang hangat

Pintu masuk adalah bagian pertama dari rumah yang akan dilewati oleh Anda, keluarga, dan tamu. Jadi pastikan untuk membuat area pintu masuk dan ruang tamu senyaman mungkin.

Anda dapat menambahkan area dimana orang yang baru datang dapat melepas jaket, topi, hingga sepatu mereka. Hal ini untuk membuat mereka meninggalkan cuaca dari luar yang panas atau mungkin dingin dan mulai menikmati nyamannya suasana rumah.

2. Aturan sandal dan sepatu di luar

Larangan sepatu dan sandal untuk masuk ke dalam rumah dapat membuat rumah lebih bersih. Bayangkan saja ketika musim hujan datang dan Anda tidak memberlakukan aturan ini. Rumah Anda akan penuh dengan lumpur dan menjadi becek.

Namun jika Anda tidak kaki Anda kotor saat di dalam rumah, Anda dapat tetap dapat menggunakan sandal khusus untuk di dalam rumah. Sandal ini biasanya terbuat dari kain lembut yang sekaligus dapat memberikan kehangatan untuk kaki Anda.

3. Aroma rumah

Tak dapat dipungkiri, aroma memberi kontribusi yang besar untuk suasana rumah. Anda dapat memasang parfum gantung, atau parfum semprot dengan aroma-aroma yang lembut dan hangat.

Selain itu menyalakan lilin juga dapat menambah kehangatan suasana di rumah Anda.

4. Buat ruang keluarga senyaman mungkin

Jika Anda memiliki ruang keluarga di rumah Anda, buatlah ruangan ini senyaman mungkin. Anda dapat menambahkan sofa yang empuk lengkap dengan bantal dan selimut.

Karpet juga dapat menambah kesan cozy untuk rumah Anda.

5. Buat kamar mandi terasa nyaman

Salah satu ruangan yang sering digunakan di dalam rumah adalah kamar mandi. Ada bebrapa cara untuk membuat kamar mandi terasa nyaman seperti menambahkan aroma parfum, menambahkan lilin, hingga mengganti handuk mandi.(*)