18 Tahun Berkiprah, YBM PLN Bantu Penyandang Disabilitas dan Tenaga Pengajar di Lampung

2024-10-01T06:48:12.000Z

Penulis:Eva Pardiana

General Manager PLN UID Lampung serahkan bantuan zakat kepada Tenaga Pengajar
General Manager PLN UID Lampung serahkan bantuan zakat kepada Tenaga Pengajar

BANDAR LAMPUNG –  Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyerahkan bantuan kepada 30 anak penyandang disabilitas dan 10 tenaga pengajar di Bandar Lampung. Bantuan ini dalam rangka memperingati hari jadi YBM PLN ke-18 tahun.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, dalam acara syukuran Milad YBM PLN yang diadakan di PLN UP3 Tanjung Karang. Acara ini diselenggarakan secara hybrid dan diikuti oleh berbagai unit PLN di seluruh Indonesia, dengan menghadirkan para penerima manfaat secara langsung.

"Yayasan Baitul Maal adalah lembaga pengelola dana zakat yang diperoleh dari pemotongan 2,5% penghasilan pegawai PLN yang beragama Islam. Alhamdulillah, bulan ini YBM PLN telah memasuki tahun ke-18 dalam pengelolaan zakat. Sesuai tema Milad kali ini, YBM PLN akan terus memperluas manfaat zakat bagi mereka yang berhak menerima," kata Sugeng Widodo, Senin (30/9/2024).

Sugeng juga menambahkan bahwa zakat yang disalurkan pada peringatan Milad YBM PLN tahun ini mencapai total 45 juta rupiah. Angka tersebut menambah total penyaluran zakat YBM PLN UID Lampung hingga September 2024, yang mencapai 1,39 miliar rupiah. Dana ini dialokasikan ke berbagai program seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dakwah, dan sosial kemanusiaan.

“Kami berharap penyaluran zakat dari YBM PLN terus meningkat setiap tahunnya, dan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima sehingga menjadi ladang amal bagi para pegawai PLN,” lanjut Sugeng.

Aryantini, orang tua perwakilan dari Himpunan Difabel Muhammadiyah (HIDIMU) Bandar Lampung, menyampaikan rasa syukur atas bantuan zakat yang diberikan kepada anak-anak difabel yang tergabung di Yayasan HIDIMU.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan zakat dari YBM PLN untuk anak-anak kami. Semoga keberkahan terus mengalir dan YBM PLN dapat terus memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Aryantini.

Selain itu, Hafif Restu Kurniadi, salah satu tenaga pengajar dari Sekolah Adab Insan Mulia yang turut menerima bantuan, juga menyampaikan apresiasinya.

“Barakallah, selamat Milad ke-18 untuk YBM PLN. Semoga keberkahan terus mengiringi dan Allah SWT meluaskan manfaat zakat dari para Muzaki,” tuturnya. (*)