Yuk, Daftar! Paragon Scholarship Program 2022 Telah Dibuka

Eva Pardiana - Jumat, 13 Mei 2022 19:53
Yuk, Daftar! Paragon Scholarship Program 2022 Telah DibukaParagon Scholarship Program 2022 Sudah Dibuka, Yuk Daftar! (sumber: Istimewa)

SOLO — Pendaftaran Paragon Scholarship Program 2022 telah dibuka pada 9 Mei hingga 10 Juni 2022. Paragon Scholarship merupakan program beasiswa dari PT Paragon Technology and Innovation, produsen produk kecantikan Wardah dan Emina.

Melalui program tersebut, Paragon memberikan dukungan kepada mahasiswa di 15 kampus terpilih dengan memberikan bantuan dana pendidikan. 

Selain itu, perusahaan juga memberikan pelatihan-pelatihan dasar kepemimpinan, kontribusi sosial, serta dorongan untuk berinovasi untuk negeri melalui program yang diberikan.

Penerima Paragon Scholarship tidak hanya mendapatkan benefit berupa bantuan dana, tetapi juga akan dibimbing dengan berbagai macam program pengembangan. 

Melansir laman web resminya, penerima beasiswa Paragon akan mendapatkan bantuan dana uang kuliah tunggal (UKT) dengan senilai Rp6,25 juta per semester sampai dengan tahun terakhir. 

Kemudian mendapatkan program pengembangan diri hingga tahun terakhir dengan para ahli komunikasi, presentasi, kepemimpinan, serta memperluas jaringan antara penerima hibah dari berbagai kampus dengan komunitas dan perusahaan.

Pada 2022, beasiswa Paragon membuka dua kategori yakni beasiswa reguler dan tugas akhir. Beasiswa reguler merupakan program beasiswa untuk mendukung siswa berprestasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri. 

Beasiswa regulrr diperuntukkan kepada mahasiswa di 15 perguruan tinggi yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sumatra Utara (USU), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Diponegoro (UNDIP), IPB University, Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Telkom University, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA), Politeknik Negeri Bandung (POLBAN), Universitas Airlangga (UNAIR), serta Universitas Andalas (UNAND).

Adapun beasiswa tugas akhir merupakan beasiswa yang ditujukan untuk mendukung mahasiswa melaksanakan penelitian tugas akhir dan memberikan pendampingan yang intensif untuk persiapan karir. Beasiswa tersebut ditujukan kepada mahasiswa di delapan perguruan tinggi yakni UGM, UI, ITS, ITB, UNPAD, UNDIP, Telkom University, dan IPB.

Lebih lanjut, pendaftar beasiswa minimal memiliki indeks prestasi kumulatif 3.0 dan harus direkomendasikan oleh pihak perguruan tinggi dalam konteks finansial. Kemudian tidak sedang menerima dari beasiswa lain serta bersedia menjadi agent (perpanjangan tangan) untuk kampusnya.

Adapun jadwal Beasiswa Pagaron sebagai berikut. 

1. Pendaftaran: 9 Mei—10 Juni.

2. Seleksi Pelamar Beasiswa: Juni—Juli 2022.

3. Pengumuman Penerima Beasiswa: Agustus 2022.

4. On Boarding Beasiswa: Agustus 2022.

Informasi lengkap mengenai syarat pendaftaran, berkas yang dibutuhkan, dan pranala pendaftaran bisa dilihat di akun resmi Paragon Scholarship 2022. (*) 

Tulisan ini telah tayang di eduwara.com oleh Redaksi pada 13 May 2022 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS