Yuk, Cobain Seblak Jebreed A'Dadang yang Lagi Viral di Bandarlampung

Eva Pardiana - Kamis, 16 September 2021 09:22
Yuk, Cobain Seblak Jebreed A'Dadang yang Lagi Viral di BandarlampungSeblak Jebreed A'Dadang Bandarlampung. (sumber: PesenMakan.id/ Eva Pardiana)

BANDARLAMPUNG – Ada tempat makan yang lagi viral nih di Bandarlampung. Beberapa food vlogger lokal sudah me-review-nya, katanya sih enak. Kedainya selalu ramai pembeli. Driver ojol juga pada antre buat ambil pesanan konsumen. Jadi pengan ikutan coba.

Namanya Seblak Jebreed A'Dadang. Biar gak penasaran, saya mau makan langsung seblak ini di kedainya yang berada di Jalan Pangeran Antasari No.47. Kedainya gak begitu besar, tapi cukup nyaman untuk makan di tempat.

Saat memesan, saya selalu gunakan masker dan memerhatikan jarak aman. Meski Bandarlampung sudah bebas dari zona merah penyebaran Covid-19, prokes gak boleh kendor.

Seblak Jebreed A'Dadang menawarkan tujuh paket menu, ada Seblak Biasa seharga Rp7.000 yang terdiri dari makaroni, mie, kerupuk dan ceker. Seblak Telor yang berisi makaroni, mie, kerupuk, ceker dan telor seharga Rp10.000. Serta Seblak Rame yang terdiri dari makaroni, mie, kerupuk, ceker, 4 topping seafood, dan telur dengan harga Rp21.000.

Ada juga menu paket topping, yakni Seblak Paket 3 berupa Seblak Biasa dengan tambahan 3 topping seafood, Seblak Paket 4 dengan tambahan 4 topping seafood, dan Seblak Paket 7 dengan tambahan 7 topping seafood. Pembeli juga bisa memilih tambahan topping dengan harga mulai dari Rp2.000 sampai Rp7.000.

Pilih Topping Sendiri Bikin Khilaf

Yang berbeda di sini, pembeli bisa memilih dan mengambil sendiri topping yang diinginkan seperti prasmanan. Ada lebih dari 30 jenis topping yang bisa dipilih, mulai dari jamur, bakso mercon, bakso daging, bakso urat, bakso telor, ceker, telur, dan aneka olahan seafood. Milih topping sendiri ini nih yang bisa bikin khilaf. Saking penasarannya, jadi banyak topping yang diambil.

Setelah memilih dan memasukkan topping ke dalam mangkuk, selanjutnya saya ke kasir untuk membayar sesuai jumlah topping yang dipilih. Kasir juga menanyakan tingkat kepedasan yang diinginkan, saya pilih paling pedas. Yang gak suka pedas, bisa pilih yang sedang atau tanpa sambal ya.

Kedai ini juga menerima metode pembayaran cashless. Bisa menggunakan OVO atau pun GoPay. Jadi lebih praktis, karena gak perlu menunggu uang kembalian. Setelah bayar, tinggal duduk manis menunggu seblak datang.

Rasanya Bikin Nagih

Begitu seblak pesanan saya datang, ekspresi saya masih biasa aja. Tapi begitu cicip kuahnya, langsung senyum lebar. Menurut saya, seblak ini enak. Seblak kekinian dengan bumbu paling medok yang pernah saya coba di Bandarlampung. Rempah kencurnya cukup berasa, dan gak berlebihan.

Walau sudah pesan yang paling pedas, ternyata masih belum terlalu pedas buat saya. Untung disediakan sambal tambahan di meja. Saya tambahkan satu sendok sambal biar pedasnya makin nendang. Gak butuh waktu lama, semua isi topping dan kuah seblak sudah saya santap sampai habis.

Setelah menyantap makanan yang ternyata sesuai selera, hati ini rasanya senang dan puas banget. Jadi percaya diri deh untuk merekomendasikan Seblak Jebreed A'Dadang ini ke para pecinta seblak yang ada di seluruh Indonesia. Kalau lagi main ke Bandarlampung, coba cicipin seblak ini ya.

Pesan Lewat Aplikasi Lebih Nyaman

Bagi pecinta kuliner di Bandarlampung yang mager keluar rumah tapi mau coba seblak ini, kamu bisa pesan lewat GoFood atau GrabFood. Selain di Jalan Pangeran Antasari No.47, kedai seblak ini juga ada di Jalan Imam Bonjol No.195 dan Jalan Kimaja No.107. Tinggal pilih lokasi terdekat dari tempat kamu.

Selain bikin driver ojol makin semangat, pesan lewat aplikasi juga jauh lebih aman, nyaman, dan hemat waktu. Kamu tetap bisa menikmati kelezatan Seblak Jebreed A'Dadang tanpa harus antre berlama-lama karena di sini ada yang bertugas khusus melayani pemesanan online. (EP)

Artikel ini telah tayang di PesenMakan.id. Simak terus ulasan kuliner enak lainnya dari berbagai daerah di Indonesia hanya di PesenMakan.id.

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS