Wujudkan Komitmen AKHLAK, Telkom Hadirkan Fasilitas Daycare

Yunike Purnama - Jumat, 22 September 2023 18:43
Wujudkan Komitmen AKHLAK, Telkom Hadirkan Fasilitas DaycarePT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mewujudkan komitmen senantiasa mendukung dan menghargai peran karyawan di luar tanggung jawab mereka selain bekerja. (sumber: Ist)

BANDUNG - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mewujudkan komitmen senantiasa mendukung dan menghargai peran karyawan di luar tanggung jawab mereka selain bekerja. 

Salah satunya adalah menghadirkan fasilitas daycare terpadu pertama di Bandung yang tersertifikasi Taman Asuh Ceria Anak (TARA) Ramah Anak. 

Sertifikasi tersebut merupakan kategori sertifikasi tertinggi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Melansir keterangan resmi, Telkom Daycare juga merupakan komitmen Telkom dalam mewujudkan nilai Harmonis pada AKHLAK yang mengedepankan perilaku saling menghargai dan peduli, serta kebijakan Respectful Workplace Policy yang dicanangkan Kementerian BUMN.

AKHLAK sendiri merupakan nilai-nilai utama yang dipegang teguh oleh SDM BUMN yang merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi menjelaskan Sertifikat TIARA Ramah Anak adalah bukti komitmen perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang positif dan nyaman bagi seluruh karyawan, terutama bagi mereka yang juga berperan sebagai orang tua untuk anak-anak yang berusia antara 3 bulan hingga kurang dari 6 tahun. 

“Usia tersebut membutuhkan partisipasi orangtua dalam tumbuh kembang mereka sebelum masuk ke sekolah formal," sebut Afriwandi dalam keterangan resmi 21 September 2023.

Telkom Daycare telah melewati sejumlah evaluasi yang dilakukan oleh KemenPPPA untuk memastikan fasilitas daycare mereka memenuhi standar "TARA Ramah Anak". Evaluasi tersebut mencakup pemeriksaan struktur lembaga, ketersediaan layanan kesehatan, fasilitas pendukung, dan juga sertifikasi profesional petugas yang diakui oleh KemenPPPA.

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak Atas Pengasuhan Lingkungan Anak KemenPPPA, Rohika Kurniadi Sari mengungkapkan apresiasinya terhadap Telkom atas semangat kolaborasi dalam menyediakan fasilitas daycare terpadu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. 

“Semoga apa yang dicapai Telkom menjadi pionir keterlibatan seluruh insan negara untuk mengawal tumbuh kembang generasi dari masa ke masa," ujar Rohika.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS