WhatsApp Rencana Izinkan Pengguna Membuat dan Bagikan Stiker AI

Yunike Purnama - Jumat, 18 Agustus 2023 06:17
WhatsApp Rencana Izinkan Pengguna Membuat dan Bagikan Stiker AIWhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga kerap memberikan berbagai pembaruan sehingga para pengguna bisa semakin betah menggunakannya.

Baru-baru ini WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk screen sharing selama melakukan panggilan video. Tidak hanya itu, WhatsApp juga dilaporkan sedang meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi stiker buatan AI.

Seperti yang dilansir Trenasia jaringan Kabarsiger dari WABetaInfo pada Kamis, 17 Agustus 2023, WhatsApp mulai meluncurkan fitur untuk membuat dan membagikan stiker AI. Meski begitu, fitur tersebut sekarang hanya tersedia untuk beta tester Android dan dilengkapi dengan pembaruan versi 2.23.17.8.

Fitur Stiker AI di WhatsApp

Laporan dari WABetaInfo tersebut mengungkapkan bahwa ketika pengguna instal pembaruan, maka beta tester Android akan melihat adanya tombol ‘Create’ baru ketika mereka membuka keyboard yang ada di dalam tray atau tab stiker. 

Saat memilih opsi tersebut, maka pengguna akan diminta memasukkan deskripsi yang digunakan untuk membuat stiker. WhatsApp juga akan menghadirkan satu stiker AI yang dihasilkan dari deskripsi yang dimasukkan sebelumnya serta pengguna bisa membagikan stiker yang akan dibagikan dalam percakapan.

Selain itu, pengguna tetap memegang kendali atas stiker yang dibuat oleh AI. Jika menurut pengguna ada stiker yang tidak pantas atau berbahaya, maka pengguna dapat langsung melaporkannya ke Meta. Tidak hanya itu, penting juga untuk memperhatikan bahwa fitur stiker Ai ini bersifat opsional dan stiker tersebut juga tetap mudah dikenali. Oleh karena itu, penerima tetap bisa memahami atau mengenali dengan mudah saat ada stiker yang dibuat oleh teknologi AI dari Meta.

WhatsApp Meluncurkan Fitur Screen Lock untuk Pengguna Desktop

Tidak hanya fitur stiker Ai, WhatsApp baru-baru ini meluncurkan kemampuannya untuk mengunci layar atau screen lock untuk versi desktop. Oleh karena itu, dengan adanya fitur ini pengguna bisa dapat lebih terlindungi dari adanya akses tidak sah dengan password.

Ketika Anda mengaktifkan fitur tersebut, maka fitur ini akan memastikan bahwa meski seseorang memiliki akses terhadap komputer Anda ketika Anda sedang pergi, mereka tetap tidak akan dapat mengakses chat atau pesan di WhatsApp Anda tanpa memasukkan password. Jika pengguna lupa password screen lock, maka mereka harus keluar dari WhatsApp Web dan kemudian masuk lagi dengan memindai QR code.

Tidak hanya fitur screen lock, WhatsApp juga meluncurkan fungsi screen sharing ke pengguna secara global, di mana fitur tersebut akan memudahkan pengguna berbagi isi layar ponsel mereka dengan orang lain selama melakukan video call. WhatsApp juga memperkenalkan mode lanscape saat melakukan video call sehingga panggilan video akan lebih luas daripada saat menggunakan mode portrait.(*)

Editor: Redaksi
Tags Stiker AIwhatsappBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS