WhatsApp Beta Akhirnya Hadir pada Perangkat iPad

Yunike Purnama - Kamis, 21 September 2023 18:10
WhatsApp Beta Akhirnya Hadir pada Perangkat iPadIlustrasi iPad (sumber: Apple)

BANDARLAMPUNG - WhatsApp tampaknya terus membuat berbagai kemajuan dengan memberikan versi beta baru yang dikabarkan akan kompatibel dengan iPad. Seperti yang dilansir dari WABetaInfo, perkembangan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna iPad saat menggunakan WhatsApp.

Versi beta terbaru yang dikenal sebagai WhatsApp beta untuk iOS 23.19.1.71 menghadirkan mode pendamping yang dirancang untuk meningkatkan penggunaan WhatsApp di iPad.

Cara mendapatkan WhatsApp di iPad

Berikut beberapa cara mudah untuk mendapatkan WhatsApp di iPad Anda.

  1. Pertama, pastikan Anda menginstal WhatsApp versi beta di iPhone dan iPad Anda.
  2. Buka WhatsApp di iPhone Anda lalu navigasikan ke Pengaturan WhatsApp atau WhatsApp Settings , lalu klik Linked Device.
  3. Pilih Linked Device dan pindai kode QR yang ditampilkan di iPhone Anda dengan iPad Anda.
  4. Setelah berhasil terhubung Anda dapat menggunakan WhatsApp di Ipad secara mandiri tanpa perlu menghubungkan iPhone Anda ke internet. Kenyamanan ini merupakan keuntungan bagi pengguna iPad.

Mode pendamping ini memastikan bahwa semua pesan Anda baik yang dikirim atau diterima di iPad tetap sinkron dengan ponsel Anda. Tidak masalah apakah ponsel Anda menggunakan iOS atau Android, karena fitur ini menjamin tidak akan melewatkan pesan penting apapun, meski ponsel telah dimatikan. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa pesan dan panggilan Anda tetap terenkripsi end-to-end untuk menjaga privasi Anda.

Meski begitu, perlu diingat bahwa versi ini masih dalam versi beta dan beberapa fitur mungkin tidak berfungsi dengan lancar, seperti memeriksa dan memposting pembaruan status dan fungsi spesifik yang terkait dengan lokasi sebenarnya.

Saat ini juga belum ada tanggal rilis resmi untuk aplikasi iPad di App Store. Namun, jika Anda adalah bagian dari program WhatsApp beta iOS, Anda dapat langsung mulai menikmati WhatsApp di perangkat Anda.

WhatsApp Tambahkan Fitur Belanja

Tidak hanya penambahan WhatsApp versi beta di iPad, WhatsApp Business Meta Platform yang mengumumkan beberapa fitur baru untuk WhatsApp Business. Tampaknya hal ini dilakukan untuk menarik pelanggan dan mencegah mereka beralih ke aplikasi lain. 

Meta juga menjadikan WhatsApp sebagai platform bagi bisnis untuk memperluas basis mereka dengan WhatsApp Business yang menawarkan fitur-fitur yang berpusat pada pelanggan. Fitur yang disediakan yaitu layanan pembayaran ganda, di mana pelanggan dapat memilih berbagai opsi pembayaran seperti kartu debit dan kredit saat melakukan pembayaran untuk layanan atau produk yang ingin mereka beli.

Selain itu, Meta juga telah mengumumkan akan segera mulai menguji fitur verified di WhatsApp Business dan akan diluncurkan ke platform di waktu yang akan datang. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah penipuan yang berpotensi terjadi melalui bisnis palsu.

Itu tadi penjelasan mengenai WhatsApp yang akan dihadirkan di iPad. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?(*)

Editor: Redaksi
Tags ipadwhatsappBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS