Waskita Beton Merambah Bisnis ke Jasa Sewa Alat Berat

Yunike Purnama - Jumat, 25 Agustus 2023 19:54
Waskita Beton Merambah Bisnis ke Jasa Sewa Alat BeratIlustrasi alat berat (sumber: Panji Asmoro/TrenAsia)

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) lakukan pengembangan sektor bisnis jasa sewa alat. Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto, yang menyatakan perusahaan akan menjajaki bisnis sewa alat konstruksi sebagai upaya memaksimalkan pendapatan usaha.

 “Jumlah aset peralatan yang dimiliki perusahaan saat ini dapat menjadi peluang untuk meningkatkan perolehan pendapatan perusahaan di semester II 2023," kata Fandy  dikutip Jumat 25 Agustus 2023.

Fandy mengatakan bahwa perusahaan menggunakan Workshop Cikopo di Jawa Barat untuk memberikan layanan perbaikan alat berat dan menyediakan berbagai jenis alat seperti truck mixer, batching plant, wheel loader, genset, dan excavator dalam bentuk jasa sewa. Perusahaan memang berusaha mendorong fungsi Workshop agar dapat maksimal memberikan pelayanan pada pelanggan

Perusahaan menyediakan mekanik-mekanik handal dan kompeten untuk mendukung workshop tersebut. Para mekanik tersebut hadir untuk membantu memperbaiki alat sehingga dapat siap pakai secara maksimal.

Workshop tersebut juga memfasilitasi alat yang dibutuhkan untuk proyek Waskita Group serta menyewakan peralatan kepada pihak luar. Sewa alat tersebut pada semester I 2023 mencatatkan penyewaan unit truck mixer sebanyak 46 unit. 

Fandy menjelaskan, “Ke depannya, kami menargetkan layanan sewa alat dapat menarik lebih banyak minat pasar eksternal dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di Indonesia.”

Fandy menambahkan bahwa hal tersebut mengingat pemerintah saat ini sedang aktif dalam mendorong pembangunan di dalam negeri dengan proyek-proyek yang bersifat fundamental.

Per Juni 2023, perusahaan ini melaporkan aset tetap yang dimiliki perusahaan ialah sebesar Rp3,5 triliun. Angka tersebut meliputi batching plant, plant precast, readymix, quarry, dan berbagai alat konstruksi.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS