Walikota Resmikan Gedung Geofisika Fakultas Teknik Unila

M. Iqbal Pratama - Kamis, 27 Juli 2023 15:30
Walikota Resmikan Gedung Geofisika Fakultas Teknik UnilaGedung Geofisika Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) diresmikan oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG-Gedung Geofisika Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) resmi digunakan. Peresmian tersebut dilakukan oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana pada Kamis, 27 juli 2023

Eva Dwiana mengatakan hibah bangunan gedung tiga lantai tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal, baik untuk perkuliahan maupun praktikum.

"Kesempatan itu tidak datang berulang kali, jadi manfaat kesempatan ini dengan baik. Harapannya semua perguruan tinggi bisa terbaik bukan hanya tingkat Sumatera tapi nasional," kata Eva Dwiana.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung mendukung dunia pendidikan. Bahkan telah disiapkan beasiswa bagi warga Kota Bandar Lampung yang kurang mampu.

"Beasiswa akan kita bicarakan lebih lanjut. Saya akan titipkan anak kurang mampu di semua fakultas Unila, tapi tidak di kedokteran karena mahal," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Bandar Lampung. Ia berharap ke depan bisa kembali diberikan bantuan pendidikan.

"Penghasilan Unila hanya berasal dari UKT. Sehingga perlu dukungan pemerintah," jelasnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS