Walikota Eva Dwiana Sidak Kehadiran ASN, Tingkat Kehadiran 95 Persen

Eva Pardiana - Selasa, 02 Januari 2024 01:34
Walikota Eva Dwiana Sidak Kehadiran ASN, Tingkat Kehadiran 95 Persenfoto saat Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan evaluasi terhadap tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya./ ist (sumber: foto saat Pemerintah Kota Bandar Lampung melakukan evaluasi terhadap tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya./ ist)

 

BANDAR LAMPUNG -- Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, bersama dengan pejabat tinggi lainnya melakukan inspeksi mendadak terhadap kehadiran ASN di gedung pemerintahan, Setelah masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 berakhir.

Setelah berkeliling kebebrapa OPD di lingkungan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Walikota Eva Dwiana menyampaikan apresiasi atas tingkat kehadiran yang tinggi tersebut, mencapai 95%,

"Alhamdulillah, mereka rajin semua," ungkapnya, Selasa (2/1/2024).

Meski demikian, masih ada beberapa pegawai dan honorer yang absen sakit, hingga izin mengurusi keluarga yang memulai kegiatan sekolah atau perguruan tinggi. Eva menegaskan bahwa alasan-alasan tersebut dapat dimaklumi.

“Kecuali  tanpa izin, akan dikenai tindakan sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Eva juga menekankan bahwa kedisiplinan ASN tidak hanya terlihat dari kehadiran saja, tetapi juga dari ketertiban berpakaian dan sikap kerja. "Kita harus menjaga citra dan profesionalitas sebagai abdi negara, termasuk dalam hal berpakaian yang rapi dan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Eva.

Eva Dwiana berharap dengan adanya evaluasi ini, kinerja ASN akan semakin meningkat dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. "Pemerintah Kota Bandar Lampung juga mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan kualitas diri dan komitmen dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat," ungkapnya.*

Editor: Eva Pardiana
Bagikan

RELATED NEWS