Wali Kota Sosialisasi Program Beasiswa pada Safari Ramadan

Eva Pardiana - Rabu, 20 Maret 2024 21:04
 Wali Kota Sosialisasi Program Beasiswa pada Safari Ramadan (sumber: null)

Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama jajaran pejabatnya menyambangi Masjid Khoirunnas di Tanjung Senang serta Masjid Baiturrahim di Sukarame, dan  menyosialisasikan program-program beasiswa pendidikan.

“Safari ini adalah kesempatan bagi kami untuk bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus memberikan informasi mengenai program-program unggulan Pemerintah Kota Bandar Lampung yang mungkin belum diketahui oleh sebagian masyarakat,” ujar Eva Dwiana,  Rabu (20/3/2024). 

Eva Dwiana menggelontorkan prgram tersebut, untuk membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu yang memiliki prestasi di bidang pendidikan.

“Program bantuan pendidikan ini memiliki kuota awal sebanyak 1.000 orang, namun kami berharap dapat meningkatkannya menjadi 5.000 orang di masa mendatang,” tambahnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Mulyadi Syukri, menjelaskan bahwa bantuan pendidikan tersebut tidak bersifat pembayaran penuh terhadap UKT (Uang Kuliah Tunggal). Namun, bantuan ini berupa bantuan finansial yang dapat digunakan untuk membantu berbagai kegiatan di kampus, termasuk pembayaran UKT.

“Masyarakat yang ingin mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan ini dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan di kantor kecamatan masing-masing,” ungkap Mulyadi.*

Bagikan

RELATED NEWS