Wali Kota Minta Puskesmas di Bandar Lampung Terapkan Layanan Keliling

Eva Pardiana - Rabu, 06 Juli 2022 14:03
Wali Kota Minta Puskesmas di Bandar Lampung Terapkan Layanan KelilingWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat meresmikan UPT Puskesmas Way Halim, di Jl. Kelapa Sawit V No. 71 Perumnas Way Halim, Rabu 6 Juli 2022. (sumber: doc. Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Bandar Lampung menerapkan pelayanan jemput bola, dengan menerjunkan tim medis keliling lingkungan.

Menurut Eva Dwiana tingkat kepercayaan masyarakat untuk berobat di Puskesmas cukup tinggi, lantaran berada dekat dengan lingkungan warga. Layanan jemput bola tersebut akan mengoptimalkan peran dan fungsi Puskesmas.

“Tim medis di wilayah masing-masing keliling, pantau masyarakatnya semuanya karena kita ingin pelayanan harus lebih baik lagi. Ke depan kita juga akan mengalokasikan dana untuk ambulans, dimana yang kurang,” ujar saat meresmikan UPT Puskesmas Way Halim, di Jl. Kelapa Sawit V No. 71 Perumnas Way Halim, Rabu 6 Juli 2022.

Eva Dwiana menambahkan, peningkatan pelayanan juga akan dilakukan dengan meningkatkan kualitas dokter melalui beasiswa pendidikan kedokteran.

“Pemkot akan memberi beasiswa dokter, dananya sudah kita alokasikan untuk mereka sekolah. Tapi syaratnya itu tadi, dia harus kembali mengabdi di Bandar Lampung,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada tim medis yang siaga di Puskesmas harus sigap memberikan penanganan kepada setiap pasien yang datang dalam kondisi darurat.

“Bunda harap kita berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, obati terlebih dahulu, kasih tindakan, baru ditanyakan identitas dan sebagainya,” ujarnya.

Kepada jajaran petugas dan tenaga kesehatan di UPT Puskesmas Way Halim yang baru saja diresmikan, Wali Kota berharap dapat menjadi percontohan baik kebersihan mapun pelayanannya.

“Nah ada puskesmas yang baru ini supaya langsung diinfokan ke masyarakat, agar mereka tidak jauh-jauh berobat,” pungkasnya. (IQB)

RELATED NEWS