Wali Kota Eva Dwiana Resmikan Peringatan HKGN 2022

Yunike Purnama - Senin, 12 September 2022 14:41
Wali Kota Eva Dwiana Resmikan Peringatan HKGN 2022Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana secara resmi membuka acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana secara resmi membuka acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) Tahun 2022, bertempat di Halaman SD Al Azhar 1,2,3 Kota Bandar Lampung, Senin 12 September 2022 pagi.

Sebanyak 1.400 siswa dan siswi SD Al Azhar kota Bandar lampung yang mengikuti acara Peringatan HKGN tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bandar Lampung yang digelar serentak se-Indonesia, dengan tema 'Sikat Gigi Bersama',.

Di masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir saat ini menjaga kebersihan gigi dan mulut juga tak kalah penting. Pasalnya, Kesehatan gigi dan mulut turut merefleksikan Kesehatan tubuh secara umum, jadi harus dirawat dengan baik dan benar.

Pada Kesempatan ini, Wali Kota Bandar lampung Eva Dwiana menyampaikan, dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk pencegahan sejak dini kepada siswa dan siswi terhadap penyakit gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, gangguan pada gusi dan sebagainya.

“Dengan peringatan ini bisa memberikan motivasi kepada siswa dan siswi yang harus rutin melakukan menyikat gigi,” katanya.

Eva menambahkan, dalam peringatan ini juga mempraktikkan menyikat gigi yang benar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang  Bandar Lampung.

"Mudah-mudahan kedepannya dapat memahami arti tentang menjaga Kesehatan gigi, "ungkapnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS