Wali Kota Eva Dwiana Pimpin Apel Hari Kelahiran Pancasila

M. Iqbal Pratama - Kamis, 01 Juni 2023 15:30
Wali Kota Eva Dwiana Pimpin Apel Hari Kelahiran PancasilaWali Kota Bandarlampung Eva Dwiana pimpin langsung apel peringatan Hari Kelahiran Pancasila bertempat di halaman kantor Pemerintah kota Bandarlampung Kamis, 1 Juni 2023. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana pimpin langsung apel peringatan Hari Kelahiran Pancasila bertempat di halaman kantor Pemerintah kota Bandarlampung Kamis, 1 Juni 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Eva Dwiana membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo. Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk berkomitmen untuk bersama menanamkan, menegakkan, menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap perilaku patriotik, cinta tanah air serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Serta gelorakan terus semangat pancasila dari sabang sampai marauke, terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban kedepan.

"Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya," ujarnya.

Usai upacara, Eva juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi untuk membangun Kota Bandarlampung menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Kita harus bersama-bersama menjadikan Bandarlampung menjadi barometer untuk pembangunan daerah," ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada para pemuda untuk memaknai Pancasila dengan kebersamaan dan sikap toleransi.

"Apapun yang kita jalani harus didasari dengan Pancasila sebagai ideologi bangsa, jangan mau dipecah belah," ujarnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS