Wali Kota Eva Dwiana Bahas Langsung Pelaksanaan Seleksi CASN ke Kemenpan RB

Yunike Purnama - Rabu, 21 September 2022 13:39
Wali Kota Eva Dwiana Bahas Langsung Pelaksanaan Seleksi CASN ke Kemenpan RBWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung lakukan metode jemput bola ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait jumlah formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya.

Menurutnya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Herliwaty sedang ke Kementerian PANRB untuk membahas kebutuhan CASN di Kota Tapis Berseri.

“Itu sedang diurus ibu wali kota bersama kepala BKD. Hari ini ke Kementerian PANRB, nanti kita tunggu saja hasilnya,” kata Sukarma Wijaya, Rabu 21 September 2022.

Lanjutnya, disampaikan juga jumlah tenaga non-ASN yang telah dilakukan pendataan oleh BKD Kota Bandar Lampung. Pendataan dengan kriteria minimal 1 tahun bekerja, usia paling rendah 20 dan paling tinggi 56 tahun, dan riwayat Pendidikan.

“Disampaikan juga pendataan tanaga honorer yang sudah mengabdi minimal 1 tahun,” jelasnya.

Diketahui, Kementerian PANRB telah merilis kebutuhan ASN nasional 2022 sebanyak 530.028 orang. Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk instansi pusat 90.690 dan instansi daerah 439.338 dengan rincian 319.716 PPPK Guru, 92.014 PPPK Tenaga Kesehatan, dan 27.608 PPPK Tenaga Teknis. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS