Vitamin Mata Bukit Pematang Sunrise Bakauheni

Yunike Purnama - Sabtu, 22 Mei 2021 13:13
Vitamin Mata Bukit Pematang Sunrise BakauheniSuasana di lokasi wisata Bukit Pematang Sunrise (sumber: Instagram @sela_anjani31)

Kabarsiger.com, LAMPUNGSELATAN - Selalu saja ada tempat wisata baru di Lampung Selatan. Netizen pun seakan berlomba untuk datang dan foto-foto di destinasi buatan terbaru ini.

Bukit Pematang Sunrise adalah spot foto menarik yang berada di dekat Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Satu wisata bukit yang menyajikan keindahan panorama alam di sekitarnya.

Berada pada ketinggian lebih kurang 700 mdpl dengan sajian pemandangan Selat Sunda ditambah kapal-kapal yang melintas, menjadi vitamin mata.

Warga sekitar, khususnya petani, sebenarnya sudah terbiasa melihat dan menikmati keindahan di sini. Namun baru sekarang tempat ini mulai viral dibincangkan di kalangan netizen Lampung.

Lokasi bukit ini adalah sekitar 93 kilometer dari Pusat Kota Bandar Lampung. Dengan berkendara via tol, kita bisa menempuhnya dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Sedangkan dari Pelabuhan Bakauheni lokasi bukit ini cukup dekat. Sehingga kamu menyeberang dari/ke Pelabuhan Merak, bisa mampir dulu sebentar.

Dari Pelabuhan Bakauheni, destinasi baru ini berjarak hanya 3 (tiga) kilometer saja. Tidak sampai 10 menit, kamu bisa tiba di sini begitu keluar dari pelabuhan.

Melalui Jalan Lintas Sumatera, melewati Menara Siger dan SPBU Pertamina Bakauheni. Sekitar 900 meter keluar dari area pelabuhan, ada jalan masuk ke kiri.

Ikuti saja jalan tersebut. Kamu akan melewati jalan di bawah jalan tol. Setela itu belok kanan melewati perumahan warga dan SDN 1 Bakauheni.

Sekitar 600an meter dari SDN 1 Bakauheni kamu akan sampai di lokasi.

Namun kalau kamu kemari menggunakan kendaraan roda empat belum bisa sampai persis di lokasi. Harus memarkirkan kendaraan di Dusun Kayu Tabu. Dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 200an meter. Sedangkan kalau dengan motor bisa langsung sampai di lokasi.

Tiket masuk Bukit Pematang Sunrise

Untuk dapat masuk masuk ke area di Bukit Pematang Sunrise, wisatawan dikenakan tarif Rp10 ribu per orang, sudah termasuk parkir.

Sedangkan tiket Rp10 ribu per motor, sudah termasuk parkir dan masuk orang. Kalau mobil parkir Rp10 ribu, per orangnya Rp5 ribu. Untuk tiket camp Rp20 ribu per orang sudah termasuk toilet, musala, cas hp, spot-spot foto, kebersihan dan Rp5 ribu parkir. (*)

Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS