Usai Lebaran Harga Telur Ayam di Bandar Lampung Merangkak Naik

Eva Pardiana - Selasa, 24 Mei 2022 12:00
Usai Lebaran Harga Telur Ayam di Bandar Lampung Merangkak NaikUsai Lebaran Harga Telur Ayam di Bandar Lampung Merangkak Naik (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Memasuki pekan ketiga pasca Lebaran, harga telur ayam di pasar tradisional merangkak naik. Pantauan Kabar Siger di Pasar Tamin, Bandar Lampung, Selasa, 24 Mei 2022, harga telur ayam mencapai Rp29.000 per kg, padahal sebelumnya Rp23.000 per kg.

Menurut Ida, salah satu pedagang, kenaikan harga telur ini terjadi sejak beberapa hari terakhir. "Sekarang harganya Rp29.000 per kg, kurang tahu juga penyebabnya apa, yang jelas dari agennya sudah segitu," kata Ida.

Dia juga mengatakan terdapat beberapa pembeli yang mengeluhkan kenaikan harga telur. Pasalnya, telur merupakan salah satu kebutuhan pangan yang selalu dicari pembeli.

Hal senada diungkapkan Hambali, penjual telur grosir di Pasar Tamin. Di tingkat grosir, harga telur ayam saat ini Rp27.000 per kg dan Rp395.000 per peti. “Ya kalau per peti atau sama dengan 50 kilo Rp395.000 dan per kilo Rp27.000,” ujarnya.

Hambali juga mengatakan para pembeli banyak yang mengeluh dengan kenaikan harga telur saat ini.  Meski begitu, masyarakat masih tetap membelinya. "untuk peminat sih enggak berkurang, tapi banyak yang ngeluh karena kenaikan harga telur ini," pungkasnya.

Para pedagang berharap agar bahan pokok, terutama telur ayam dapat kembali normal seperti biasa. (IQB)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS