Unila Terima Hibah Lahan 10 Hektare dari Pemkab Tubaba

Eva Pardiana - Rabu, 12 Januari 2022 06:03
Unila Terima Hibah Lahan 10 Hektare dari Pemkab TubabaPenandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah dari Pemkab Tulangbawang Barat ke Universitas Lampung di Berugo Cottage, Tubaba, Senin (10/1/2022). (sumber: Unila)

TUBABA – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani dan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Hibah Barang Milik Daerah dari Pemkab Tubaba ke Unila.

Penandatanganan dilakukan di Berugo Cottage, Tubaba, Senin (10/1/2022) disaksikan jajaran Forkopimda Tubaba, para wakil rektor Unila, Ketua Senat Muhammad Basri, Kepala BPHM Budi Sutomo, Kepala UPT PKLI Ayi Ahadiat, dan Ketua Tim Aset Unila Habibullah Jimat.

Dengan dilakukannya penandatanganan kedua belah pihak, maka secara resmi Unila menerima hibah berupa lahan seluas kurang lebih 10 hektare yang rencananya akan dibangun kampus Unila daerah Tubaba.

Melalui keterangan resmi pada Rabu (12/1/2022), Karomani mengatakan ada banyak program yang bisa dilakukan antara Unila dan Pemkab Tubaba. Bahkan jika sudah menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Unila akan membuka pendidikan jarak jauh bagi siswa-siswi di daerah, termasuk di Tubaba.

Meski termasuk kabupaten termuda di Provinsi Lampung, Karomani mengapresiasi komitmen bupati dan segenap jajaran Pemkab Tubaba dalam mengakselerasikan pembangunan di wilayah setempat.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan kelak calon mahasiswa asal Tubaba yang ingin kuliah di Unila dapat mengenyam pendidikan di kampus Unila Tubaba. Ia berharap, dosen dan mahasiswa dari program studi maupun jurusan di kampus utama juga dapat mulai belajar mengajar di kampus Tubaba.

“Apa yang perlu didukung, kita siap. Mudah-mudahan kita bisa saling bersinergi untuk meningkatkan derajat pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Umar. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS