UGM Dominasi Media Sosial terkait Dunia Pendidikan Tinggi

Yunike Purnama - Selasa, 05 September 2023 05:36
UGM Dominasi Media Sosial terkait Dunia Pendidikan TinggiUniversitas Gadjah Mada (UGM) terus mengukir prestasi di dunia media sosial dengan mendominasi platform-platform terkemuka seperti Instagram, TikTok, Twitter, LinkedIn, dan YouTube di antara 15 kampus besar di Indonesia. (sumber: Ist)

YOGYAKARTA- Universitas Gadjah Mada (UGM) terus mengukir prestasi di dunia media sosial dengan mendominasi platform-platform terkemuka seperti Instagram, TikTok, Twitter, LinkedIn, dan YouTube di antara 15 kampus besar di Indonesia. 

Hasil survei menunjukkan bahwa UGM telah berhasil menarik perhatian jutaan pengikut dalam setahun terakhir, mengukuhkan posisinya sebagai perguruan tinggi dengan aktivitas terbanyak di media sosial.

Dilansir ugm.ac.id, Senin, 4 September 2023, Sekretaris Universitas, Dr. Andi Sandi bersyukur atas pengakuan yang terus meningkat terhadap platform media sosial UGM. Menurut Andi Ini adalah cerminan dari kerja keras elemen universitas dalam menyebarkan pengetahuan, prestasi, dan budaya kampus melalui media sosial. Andi juga bangga dengan berbagai capaian prestasi dalam kompetisi kehumasan tingkat nasional yang diraih UGM.

Instagram UGM menempati posisi teratas sebagai universitas dengan pengikut terbanyak di Instagram sebanyak 1.074.900 pengikut. Prestasi ini diperkuat dengan fakta bahwa selama satu tahun terakhir, UGM berhasil mendapatkan lebih dari 180.000 pengikut baru, hal ini menunjukkan daya tarik konten-kontennya yang unik dan bermutu.

UGM juga mendominasi TikTok dengan jumlah pengikut mencapai 202.700 orang. Video-video kreatif dari kampus ini telah berhasil memikat hati banyak pengguna TikTok, menjadikan UGM sebagai salah satu kampus dengan kehadiran paling kuat di platform ini. Salah satu video terbaru TikTok UGM yang memuat konten yang dibawakan sosok mahasiswi viral UGM telah tayang sebanyak 2,5 juta kali.

UGM tetap bersaing ketat di platform Twitter, UGM masih mampu mempertahankan posisinya di dua besar bersama Universitas Indonesia (UI), dengan jumlah pengikutnya yang mencapai lebih dari 1 juta. al

UGM juga menonjol di platform media sosial untuk akun profesional, berada di posisi kedua setelah UI dengan 214.000 pengikut. UGM juga berhasil menarik perhatian di YouTube dengan 114.000 subscriber. Meskipun berada di posisi kedua di bawah Institut Teknologi Bandung (ITB), kehadiran UGM di platform ini tetap kuat, menampilkan konten-konten edukatif dan informatif.

Prestasi UGM di dunia media sosial adalah bukti bahwa perguruan tinggi ini tidak hanya unggul dalam akademik dan riset, tetapi juga dalam mengkomunikasikan visi dan misi mereka kepada khalayak luas melalui platform-platform digital. Dengan dukungan dari para pengikut setia, UGM semakin kokoh sebagai salah satu pemimpin di dunia pendidikan tinggi Indonesia.(*)

Editor: Redaksi
Tags media sosialugmBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS