Truecaller Perluas Layanan Hadir di WhatsApp

Yunike Purnama - Jumat, 12 Mei 2023 14:55
Truecaller Perluas Layanan Hadir di WhatsAppilustrasi | freepik (sumber: freepik)

BANDARLAMPUNG - Truecaller merupakan layanan identifikasi penelepon terkenal. Tidak hanya itu, Truecaller sekarang telah memperluas layanannya untuk mengidentifikasi penelepon melalui aplikasi perpesanan seperti WhatsApp.

Dengan adanya aplikasi seperti Truecaller, maka pengguna dapat mendeteksi dan menyaring panggilan palsu atau spam yang mereka terima di platform seperti WhatsApp tersebut.

Truecaller bekerja dengan cara mengidentifikasi panggilan dan SMS dari seluruh dunia. Selain itu, pengguna juga bisa melaporkan adanya nomor telepon spam.

Pelaporan spam berbasis komunitas ini memungkinkan adanya perlindungan yang akurat dan cepat dari adanya penipuan, telemarketer, dan sebagainya.

Pengguna juga bisa langsung memblokir otomatis panggilan spam atau SMS sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang penipu lainnya yang akan menghubungi lagi.

Meski begitu kabarnya fitur ini masih dalam tahap beta. Pengguna mungkin akan bisa menggunakan fitur tersebut akhir bulan Mei. Apakah Anda tertarik menggunakannya? (*)

Editor: Redaksi
Tags WhatsApp Trucaller Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS