Transisi ke Satu Sehat Mobile, PeduliLindungi Dalam Proses Maintenance

Redaksi - Selasa, 28 Februari 2023 14:01
Transisi ke Satu Sehat Mobile, PeduliLindungi Dalam Proses Maintenance (sumber: null)

BANDARLAMPUNG - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan PeduliLindungi sedang dalam maintenance, terkait transisi ke Satu Sehat Mobile.

Melalui akun Instagram resmi pedulilindungi.id, dikutip Selasa, 28 Februari 2023 transisi ke Satu Sehat Mobile ini dilaporkan berdampak ke beberapa fitur PeduliLindungi, sehingga tidak bisa diakses oleh pengguna.

Saat ini PeduliLindungi sedang dalam pemeliharaan menuju transisi ke SATUSEHAT Mobile, sehingga beberapa fitur yang tersedia dilaporkan tidak dapat diakses oleh sebagian pengguna," tulis akun tersebut.

Meski begitu, Kemenkes tidak menyebutkan fitur apa saja yang tidak bisa diakses oleh pengguna selama masa transisi ini.

Maka dari itu, Kemenkes pun meminta agar pengguna untuk menyimpan kartu fisik bukti vaksinasi Covid-19 dari fasilitas layanan kesehatan, sebagai antisipasi jika diperlukan.

Selain itu, pengguna juga diimbau menyimpan sertifikasi vaksin Covid-19 secara digital yang ada di PeduliLindungi. Apabila membutuhkan sertifikasi vaksin internasional, pengguna dapat menghubungi email [email protected] atau WhatsApp 081110500567.

Seperti diketahui, PeduliLindungi, aplikasi pembantu penanganan Covid-19 di Indonesia, akan berubah menjadi aplikasi baru bernama Satu Sehat. Rencananya, aplikasi PeduliLindungi akan berubah secara otomatis menjadi Satu Sehat Mobile pada 1 Maret 2023.

"Satu Sehat Mobile sendiri itu dari PeduliLindungi. Akan otomatis berubah karena kita tidak ingin menyulitkan masyarakat," kata Deputi Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes, Agus Racmanto, dikutip dari Antara.

Dia menambahkan, masyarakat hanya tinggal menunggu nanti di tanggal 1 Maret 2023 aplikasi PeduliLindungi Android dan iOS akan berubah secara otomatis. (*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS