Tokopedia Hadirkan Fitur Terbaru, Makin Mudah Belanja Banyak Barang!

Yunike Purnama - Minggu, 26 November 2023 07:30
Tokopedia Hadirkan Fitur Terbaru, Makin Mudah Belanja Banyak Barang!Ilustrasi aplikasi Tokopedia (sumber: Dok Tokopedia)

BANDARLAMPUNG - Tokopedia mengumumkan kehadiran fitur baru untuk para pengguna aplikasinya. Menurut Tokopedia, Kehadiran fitur ini tidak lepas dari tingginya animo belanja online oleh masyarakat Indonesia.

Menurut Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia Helena, kondisi itu juga tercermin dari data internal Tokopedia. Tercatat, ada peningkatan transaksi di berbagai kategori produk selama kuartal III 2023, seperti fesyen, otomotif, elektronik, rumah tangga, hingga groceries

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (25/11/2023), ada dua fitur yang kini bisa dirasakan pengguna Tokopedia, yakni fitur Cari Sekaligus (Multiple Search Product) dan Beli Banyak Lebih Hemat (Buy More Save More).

Sesuai namanya, fitur baru Tokopedia Cari Sekaligus ini memungkinkan pengguna melakukan belanja online dengan lebih hemat, baik dari sisi waktu maupun ongkir.

"Lewat fitur ini, masyarakat bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut sekaligus," tutur Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah.

Menurut Hefrian, fitur ini hadir setelah tim product menemukan ada kebutuhan pembeli untuk menemukan satu toko yang menjual berbagai produk yang mereka butuhkan dalam satu waktu. Ia pun mengklaim, Tokopedia menjadi pionir kehadiran fitur ini di industri e-commerce secara global.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna tinggal melakukan pencarian di laman utama aplikasi Tokopedia. Selanjutnya, pengguna tinggal mengetik produk yang dicari, dan klik ikon tambah yang ada di ujung kanan.

Berikutnya, pengguna bisa menambah hingga dua produk lain yang dibutuhkan secara bersamaan, dan klik Cari. Setelah itu, Tokopedia akan merekomendasikan pilihan toko yang menjual berbagai produk yang dicari sekaligus.

Sementara untuk fitur Beli Banyak Lebih Hemat, Tokopedia kini memungkinkan pengguna membeli lebih banyak banyak produk untuk diskon lebih besar atau keuntungan lain sesuai ketentuan toko penjual. Sebagai contoh, ada beli 2 diskon 10 persen atau beli 3 diskon 20 persen.

Fitur ini hadir untuk toko penjual dengan status Power Merchant Pro dan Official Store. Fitur ini pun dapat diakses dengan mudah oleh pengguna.

Dijelaskan, pengguna tinggal masuk ke lama toko penjual yang mengadakan promosi ini, lalu geser ke bagian Buy More Save More di laman utama toko. Selanjutnya, pengguan tinggal memilih produk yang dibutuhkan, dan diskon yang diterima akan sesuai dengan ketentuan dari toko penjual.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS