Tjahjo Kumulo Harap MPP Tingkatkan Kualitas Layanan Pemkot Bandar Lampung

Eva Pardiana - Jumat, 27 Mei 2022 13:47
Tjahjo Kumulo Harap MPP Tingkatkan Kualitas Layanan Pemkot Bandar LampungPeletakkan batu pertama pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkot Bandar Lampung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Jumat, 27 Mei 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, meletakkan batu pertama pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkot Bandar Lampung, Jumat, 27 Mei 2022.

Menteri Tjahjo Kumolo mengatakan pembangunan MPP bertujuan untuk meningkatkan layanan publik di Kota Bandar Lampung yang selama ini telah berjalan cukup baik.

"Karena MPP satu atap ini dalam upaya untuk lebih meningkatkan kualitas layanan publik, sehingga mempercepat proses perizinan dan mengintegrasi seluruh masalah-masalahnya," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bandar Lampung yang telah memberikan kehormatan kepada dirinya untuk meletakkan batu pertama pembangunan MPP tersebut.

"Saya kira seluruh kepala daerah, seluruh pejabat pemerintahan, baik pusat sampai di kelurahan dan desa harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Ia juga mengambil contoh layanan kepolisian, saat ini pembuatan SKCK dan perpanjangan SIM sudah cepat dan mudah. Perbaikan layanan juga ia harapkan dilakukan oleh rumah sakit daerah.

"Jangan ditanya sakitnya apa, uangnya ada atau tidak. Saya kira juga termasuk rumah sakit rujukan, puskesmas-puskesmas pembantu juga, saya kira harus memberikan pelayanan yang terbaik," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana dan sejumlah forkopimda lainnya. (IQB)

RELATED NEWS