Tips Mudah Unggah Foto Carousel di Instagram Lengkap dengan Background Musik

Redaksi - Rabu, 30 Agustus 2023 16:17
Tips Mudah Unggah Foto Carousel di Instagram Lengkap dengan Background MusikInstagram adalah salah satu media sosial yang populer, termasuk di Indonesia. Instagram baru-baru ini juga meluncurkan beberapa fitur baru, yang sangat cocok bagi Anda yang seorang kreator. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Instagram adalah salah satu media sosial yang populer, termasuk di Indonesia. Instagram baru-baru ini juga meluncurkan beberapa fitur baru, yang sangat cocok bagi Anda yang seorang kreator. Akan tetapi, fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan musik di foto carousel dapat berguna untuk semua jenis pengguna Instagram.

Jika Anda yang merupakan seorang penggemar media sosial dan ingin membuat postingan Instagram yang lebih menawan dan interaktif, fitur baru ini patut untuk ditelusuri. Simak beberapa cara berikut ini jika Anda juga ingin mengunggah foto carousel Instagram lengkap dengan tambahan musik di background postingan.

Cara Tambahkan Background Musik pada Unggahan Foto Carousel di Instagram

Berikut langkah-langkah menambahkan musik ke foto carousel di Instagram.

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram. Setelah itu, ketuk ikon ‘+’ yang terletak di bagian bawah layar untuk mulai membuat postingan foto carousel.
  2. Pilih minimal dua gambar atau foto yang selaras dengan cerita yang ingin Anda sampaikan. Tap opsi Next untuk melanjutkan ke tahap pengeditan.
  3. Setelah Anda mencapai halaman pengeditan akhir, pilih ‘Add music’ untuk menambahkan musik di latar belakang untuk foto carousel Anda. Instagram memberikan beberapa rekomendasi musik dan Anda tetap bebas menjelajahi dan memilih trek lagu sesuai pilihan Anda.
  4. Setelah itu, Anda dapat menelusuri lagu-lagu yang telah disarankan atau menggunakan fungsi pencarian di Instagram untuk menemukan musik pengiring yang sempurna untuk foto carousel Anda. Alternatifnya, Anda bisa menggunakan akses koleksi musik yang telah Anda simpan di Instagram untuk memberikan pilihan yang lebih personal.
  5. Usai memilih lagu yang Anda inginkan, lengkapi caption, tag, dan detail postingan lainnya. Tap Share atau bagikan di pojok kanan atas untuk membagikan foto carousel.

Setelah Anda membagikan foto carousel di Instagram, carousel tersebut akan terlihat sebagai postingan di bawah profil Instagram Anda. Pengikut Anda juga dapat melihatnya di feed Instagram mereka seperti postingan biasa lainnya, tapi bedanya Anda memiliki musik latar atau background musik yang akan diputar segera setelah followers Anda berinteraksi dengan postingan Anda.(*)

Editor: Redaksi

RELATED NEWS