Tips Menata Ulang Dapur agar Terlihat Menarik

Yunike Purnama - Sabtu, 25 September 2021 17:58
Tips Menata Ulang Dapur agar Terlihat MenarikIlustrasi design dapur inspiratif. (sumber: pexels.com)

BANDARLAMPUNG - Dapur menjadi area yang sangat penting dalam sebuah rumah. Apalagi jika dapurnya bersih, rapi dan luas tentu akan membuat kita makin semangat untuk memasak ya!

Nah, tampilan dan kenyamanan dapur juga harus diperhatikan agar seluruh anggota keluarga bisa menikmati hidangan dengan nikmat.

Ada tiga cara agar tampilan dapurmu enggak biasa-biasa aja. 

1. Tambahkan hiasan

Cobalah berpikir secara imajinatif dan buat beberapa pajangan atau desain keren agar tampilan dapur kamu menjadi semakin menarik. Ingat, tak hanya ruang tamu tetapi dapur juga perlu dihias lho!

2. Meja makan stylish

Sempurnakan tampilan ruangan dengan meja makan bergaya untuk menjadikannya arena multifungsi yang berfokus pada keluarga. Dengan begitu, seluruh anggota keluarga bisa menyantap hidangan dengan nikmat.

3. Rak barang minimalis

Peralatan memasak atau alat makan yang terlalu banyak mungkin membuat dapur kamu terlihat sesak dan berantakan. Untuk menyiasatinya, cobalah gunakan rak minimalis. Supaya enak dipandang, pastikan barang yang kamu letakkan di rak terbuka adalah barang terbaik yang kamu miliki.

4. Tirai

Tirai biasanya penting untuk hampir di setiap kamar, namun sering diabaikan jika di dapur. Padahal, merawat jendela dapur sebenarnya membuat kita terhindar dari pandangan yang mengganggu saat menyajikan hidangan istimewa.

5. Tanaman kecil

Tambahkan setangkai rosemary atau basil dalam pot kecil di dapur. Meletakkan beberapa tanaman bumbu ke dalam dapur lebih dari sekadar memberi rasa pada resep makanan. Selain itu, tanaman tersebut juga akan membuat dapur terasa lebih sejuk dan asri.(*) 
 

Editor: Yunike Purnama
Tags Design dapurBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS