Tiket MotorGP Mandalika 2023 Rilis Hari Ini

Yunike Purnama - Senin, 17 Juli 2023 07:44
Tiket MotorGP Mandalika 2023 Rilis Hari IniHolding BUMN Pariwisata InJourney melalui Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah merilis harga tiket MotoGP Mandalika 2023 (sumber: Ist)

JAKARTA – Holding BUMN Pariwisata InJourney melalui Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah merilis harga tiket MotoGP Mandalika 2023 dengan nominal termurah Rp250 ribu dan tertingginya mencapai Rp15 juta. 

MotoGP Mandalika 2023 menjadi seri ke-15 dari 20 seri kesuluruhan musim ini. Balapan motor internasional ini akan dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober 2023. 

Direktur Utama Injourney, Dony Oskaria mengatakan MotoGP Mandalika 2023 merupakan pagelaran yang penuh kebanggan sekaligus penuh tanggung jawab. Pihaknya telah menyediakan kategori tiket untuk menonton ajang balap internasioanl tersebut.

“MotoGP merupakan suatu kebanggaan sekaligus sebuah tanggung jawab besar yang akan dilakukan semaksimal mungkin sehingga dapat berjalan dengan sukses,” ujar Donny dikutip TrenAsia dari lama InJourney, Senin 17 Juli 2023. 

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir berharap MotoGP Mandalika 2023 dapat menyajikan tontonan balapan motor kelas dunia yang mampu menghibur para penonton.  

"MotoGPTM 2023 diharapkan akan menjadi musim yang penuh dengan aksi balap menegangkan, dan pencapaian gemilang dari para pembalap terbaik dunia,” tutur Erick.

Adapun penjualan tiket presale MotoGP Mandalika 2023 sudah bisa dipesan mulai hari ini 17 Juli melalui situs MGPA yakni themandalikagp.com atau melaluil aplikasi pembeliaan tiket seperti MyPertamina, LivinbyMandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, Mytours, Bookmyshow, Platinum Group.

Lalu, tiket MotoGP Mandalika 2023 terbagi menjadi lima kategori yakni General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Deluxe Class dan Premiere Class. 

Berikut ini harga dan benefit tiket MotoGP Mandalika 2023 yang terdiri dari beberapa kategori tersebut. 

Harga dan Benefit Tiket 

Kategori General Admisision adalah tiket termurah MotoGP Mandalika 2023 yang dijual mulai dari harga Rp250 ribu (hari Sabtu), Rp500 ribu (hari Minggu) dan Rp750 ribu (Weekend Pass). 

Namun, pemegang tiket general admission tidak mendapatkan jatah tempat duduk alias non-seating dan pandangan ke sirkuit terbatas. Kendati begitu, penyelenggara menyediakan layar besar supaya penonton tetap bisa menikmati suasana. 

Kategori Premium Grandstand dijual mulai dari harga Rp1 juta (hari Sabtu), Rp1,5 juta   (hari Minggu) dan Rp2,3 juta (Weekend Pass). 

Untuk kategori premium grandstand, penonton disediakan tempat duduk pada area tertutup alias memiliki atap penutup. Jadi penonton tak khawatir dengan panas matahari. Keuntungan kategori ini yakni tempat duduk penonton juga dilengkapi penyangga tangan. 

Kategori Regular Grandstand dijual mulai dari harga Rp650 ribu (hari Sabtu), Rp1 juta (hari Minggu) dan Rp1,5 juta (Weekend Pass). 

Berbeda dari kelas premium, kategori reguler grandstand hanya menyediakan tempat duduk biasa tanpa penyangga tangan. Selain itu, area tempat duduk berada di area terbuka sehingga terik mentari lebih menyenggat. 

Kategori Deluxe dan Premier Class adalah yang termahal dan dijual dengan harga Rp15 juta (Deluxe) dan Rp15 juta (Premier Class) 

Pemegang tiket deluxe dan premier class akan mendapat posisi yang cukup dekat dengan paddock pembalap MotoGP. Kategori juga akan dilayani semaksimal mungkin dan bahkan disediakan makanan, minuman dan cemilan di dalam ruangan.(*)

Editor: Redaksi
Tags MotorGP MandalikaBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS