TikTok Shop Infokan ke Pedagang Siap Beroperasi saat Momen Harbolnas

Yunike Purnama - Senin, 11 Desember 2023 15:48
TikTok Shop Infokan ke Pedagang Siap Beroperasi saat Momen HarbolnasTikktok Shop dipastikan akan ramaikan Hari Belanja Nasional mulai tengah malam nanti. Biar lebih afdol, Manajemen TikTok Shop pun langsung menyurati pedagang agar membuka lagi lapaknya. (sumber: Ist)

JAKARTA – Tikktok Shop dipastikan akan ramaikan Hari Belanja Nasional mulai tengah malam nanti. Biar lebih afdol, Manajemen TikTok Shop pun langsung menyurati pedagang agar membuka lagi lapaknya.

Mulai Senin, 11 Desember 2023 pukul 09.00 WIB, seller dapat mengakses dan mengelola produk di Seller Center," begitu isi pemberitahuan tersebut, Senin (11/12/2023).

Bahkan, pemberitahuan itu juga menjelaskan agar pedagang yang membuka lapak untuk menonaktifkan mode liburan pada tokonya. Sebab, selama periode non-aktif, mode libur aktif secara otomatis.

Tambahan lagi, pedagang juga diminta segera memperbarui inventaris dan penawaran produk di pusat penjual. Baru kemudian menghubungkan produk ke Video Pendek dan sesi Live untuk jualan online.

"Untuk melanjutkan berjualan di platform aplikasi, cukup menonaktifkan mode liburan Anda," tulis pengumuman tersebut.

Pengguna tak perlu menginstall aplikasi baru karena dapat langsung dapat membeli produk melalui Shop Tab, Video Pendek, dan sesi Live di Aplikasi TikTok, Selasa (12/12/2023). "SIlakan menggunakan akun yang dimiliki untuk mengakses," lanjutnya.

Seperti diketahui, TikTok Shop kembali dibuka bertepatan pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Selasa 12 Desember 2023 usai TikTok  mengucurkan investasi TikTok ke PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk senilai Rp23,4 triliun.

TikTok Shop adalah fitur perdagangan sosial yang memungkinkan pengguna dan pencipta untuk mengiklankan dan menjual produk mereka melalui TikTok.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS