Tiga Tahun Berdiri, Dewata Rockers MG Jember Makin Gencar Aksi Sosial

Eva Pardiana - Senin, 20 September 2021 19:00
Tiga Tahun Berdiri, Dewata Rockers MG Jember Makin Gencar Aksi SosialSalah satu aksi sosial yang dilaksanakan Rockers MG Jember. (sumber: Dok. Komunitas)

JEMBER – Komunitas motor Dewata Rockers MG Jember yang tergabung dalam Bold Riders Jember kini berusia 3 tahun, terhitung sejak berdiri pada tanggal 17 Agustus 2018. Komunitas motor yang sebagian besar menunggangi motor bergenre custom cafe racer ini juga makin menunjukkan eksistensinya di bidang sosial.

Ketua Dewata Rockers MG Chapter Jember M Malik mengatakan saat ini jumlah member resmi Dewata Rockers MG Jember sebanyak 26 orang.

"Selama tiga tahun ini kegiatan selain touring, kami lebih banyak adalah kegiatan sosial. Dalam beberapa musibah di wilayah Jember kami berusaha turun ke lokasi bencana," katanya pada Senin, 20 September 2021.

Sejumlah aktivitas sosial yang pernah dilakukan seperti saat terjadi bencana banjir di wilayah Kencong tahun 2020, kemudian banjir bandang di wilayah Tempurejo Jember, dan sejumlah derah lainnya di seputar wilayah Tapal Kuda.

Untuk memperkuat solidaritas sesama anggota Bold Riders, Dewata Rockers juga kerap berkolaborasi dengan sejumlah komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Jember.

"Terbaru untuk kegiatan sosial pas anniversary klub kami bulan lalu, kami menggelar penggalangan donasi dengan menjual kaus komunitas. Hasilnya semua diberikan untuk anak yatim dan pondok pesantren," jelasnya.

Dalam penggalangan donasi tersebut terjual 100 kaus yang hasilnya diberikan dalam bentuk barang kepada pondok pesantren Miftahul Huda Jember, serta anak yatim piatu. Pondok pesantren Miftahul Huda selama ini dikenal sebagai pondok yang menggratiskan santrinya. Karena itu pihaknya ingin sedikit membantu meringankan beban kebutuhan santri terlebih di saat pandemi seperti ini.

Dalam perkembangan dunia klub motor, Komunitas motor Dewata Rockers MG yang tergabung dalam Bold Riders makin banyak diminati oleh anak-anak motor di sejumlah daerah.

Setelah punya chapter di Jember, Jawa Timur, dan sekitarnya, Dewata Rockers MG membuka chapter baru di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Markas besar klub ini ada di Bali. Selama ini Dewata Rockers MG Bali memang jadi panutan anak-anak motor di Pulau Dewata. Saat Pandemi Covid-19 ini misalnya, mereka terus bangkit dengan menggandeng para builder untuk berkolaborasi membuat motor custom, kini sejumlah member juga sudah kembali beraktivitas di bengkel masing-masing. (EP)

RELATED NEWS