Tiga Fitur Terbaik dari iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Yunike Purnama - Senin, 18 September 2023 21:49
Tiga Fitur Terbaik dari iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro MaxIlustrasi iPhone (sumber: Apple)

AS - Apple akhirnya meluncurkan iPhone 15, terutama seri iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Kedua ponsel tersebut dinilai menjadi smartphone terbaru dan termahal yang pernah ada, dengan harga mulai dari US$999 atau sekitar Rp15,4 juta untuk versi lebih kecil dan US$1.999 atau sekitar Rp30,7 juta untuk versi yang lebih besar.

Tahun 2023 ini Apple telah melakukan beberapa perubahan menarik yang semakin pengguna para penggemar Apple, berbeda dengan iPhone 14 yang rilis tahun 2022 yang hanya mengalami sedikit perubahan. Berikut fitur-fitur unggulan dari iPhone 15 Pro dan iPhone Max.

Fitur Unggulan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Inilah beberapa keunggulan yang bisa Anda peroleh dari perangkat iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Action Button

Di iPhone 15 pro dan iPhone 15 Pro Max, Anda sudah tidak lagi melihat tombol Mute Switch dan telah digantikan oleh Action Button baru. Tombol tersebut tidak hanya berfungsi untuk membungkam ponsel, tapi juga mengaktifkan mode Focus, meluncurkan menu kamera, menyalakan senter, memulai Voice Memo, menerjemahkan teks, meluncurkan Magnifier dan masih banyak lagi. Inilah fitur tambahan yang jadi unggulan dan disediakan di bagian samping iPhone yang akan mengubah cara pengguna menggunakan ponsel.

USB-C

Perubahan signifikan di semua model iPhone baru yang telah diperkenalkan adalah USB-C. Tampaknya, Apple akhirnya beralih dari konektor Lightning ke USB-C.

Meski hal ini mungkin sedikit merepotkan apalagi jika Anda telah memiliki kabel Lightning lama, hal ini adalah langkah cerdas yang diberlakukan dalam jangka panjang. Hal ini karena USB-C telah diadopsi secara luas di dunia teknologi sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi kabel pengisi daya dengan teman Anda yang menggunakan perangkat Android atau gadget lainnya.

Super-Zoom

Salah satu fitur yang menonjol khusus untuk iPhone 15 Pro Max adalah kemampuan 5x optical zoom yang dimilikinya. Akan tetapi fitur Super-Zoom ini hanya tersedia di iPhone 15 Pro Maz tingkat atas.

Optical zoom ini dapat memberikan pembesaran dan detail asli, jauh lebih unggul daripada zoom digital yang hanya dapat memperbesar gambar. Dengan 5x optical zoom ini, pengguna dapat menangkap detail luar biasa dalam foto. 

Itu tadi beberapa fitur unggulan yang disediakan oleh iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Meski dibandrol dengan harga yang mahal, peningkatan ini mampu menawarkan fungsionalitas dan kenyamanan bagi para penggemar Apple. Apakah Anda tertarik membelinya?(*)

Editor: Redaksi
Tags Iphone 15appleBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS