Threads Akan Hadirkan Fitur Trending Topics

Yunike Purnama - Selasa, 10 Oktober 2023 09:42
Threads Akan Hadirkan Fitur Trending TopicsAplikasi media sosial terbaru dari Meta, Threads dikabarkan mungkin akan segera mendapatkan dukungan untuk menyediakan fitur seperti Trending Topics. (sumber: Ist)

JAKARTA - Aplikasi media sosial terbaru dari Meta, Threads dikabarkan mungkin akan segera mendapatkan dukungan untuk menyediakan fitur seperti Trending Topics. Hal itu dilaporkan oleh Live Mint seperti yang dilansir Trenasia pada Selasa, 10 Oktober 2023, di mana fitur baru tersebut terlihat dalam tangkapan layar yang secara tidak sengaja diposting oleh karyawan Meta.

Seperti yang Anda ketahui, sejak peluncuran platform Threads pada bulan Juli tahun ini, pengguna telah meminta fitur Trending Topics untuk membantu mereka menemukan topik yang paling banyak dibicarakan di platform pesaing Meta, Twitter atau X.

Namun, tidak lama setelah peluncuran Threads, CEO Instagram Adam Mosseri dalam interaksinya dengan The Verge menyebutkan bahwa tujuan media sosial Threads bukanlah untuk menggantikan Twitter, tapi untuk menciptakan suatu ‘lapangan publik’ bagi komunitas di Instagram.

Tidak hanya itu, Adam Mosseri juga mengatakan bahwa politik dan berita penting itu adalah hal yang penting dan ia tidak ingin mengatakan sebaliknya. Namun, menurutnya dari sudut pandang platform, setiap peningkatan keterlibatan atau pendapatan yang mungkin mereka hasilkan sama sekali tidak sepadan dengan pengawasan, negativitas, atau risiko integritas lain yang menyertainya.

Oleh karena itu, komentar Adam Mosseri tersebut telah membuat banyak pengguna berspekulasi bahwa Threads mungkin tidak akan pernah menghadirkan fitur trending topik yang sebelumnya telah banyak digunakan sebagai sumber berita terkini, politik, dan kemarahan di Twitter.

Fitur Trending Topics di Threads

Fitur Trending Topics pertama kali ditemukan oleh developer aplikasi, William Max melalui tangkapan layar yang diambil oleh karyawan Meta yang tidak dapat disebutkan namanya yang secara tidak sengaja mempostingnya di Threads. Fitur baru ini memberikan peringkat topik dalam urutan numerik di bawah bilah Search atau pencarian sekaligus menunjukkan jumlah postingan pada setiap topik.

Fitur Trending Topics di Threads

Seperti yang telah diketahui, Threads baru saja meluncurkan fitur pencarian keyword atau kata kunci pada pembaruan Threads bulan lalu. Akan tetapi, saat mengumumkan pembaruan melalui profil Threads-nya, bos Meta Mark Zuckerberg tampaknya telah mengisyaratkan fitur Trending Topics.

“Bersemangatlah,pencarian akan segera hadir di Threads dan diluncurkan ke sebagian besar negara yang berbahasa Inggris dan Spanyol saat ini. Lebih banyak lagi yang akan segera hadir,” tulis Mark Zuckerberg.

Itu tadi penjelasan mengenai fitur Trending Topics yang kabarnya akan segera hadir di platform Threads. Apakah Anda setuju? (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS