Terinspirasi dari Anak Bintang NBA, Nike Perkenalkan Sepatu LeBron XXI

Yunike Purnama - Jumat, 15 September 2023 18:42
Terinspirasi dari Anak Bintang NBA, Nike Perkenalkan Sepatu LeBron XXIPabrikan sepatu terkemuka asal Amerika Serikat, Nike pada 14 September 2023 lalu perkenalkan sepatu LeBron XXI yang merupakan versi terbaru dari LeBron XX. (sumber: Nike)

OREGON - Pabrikan sepatu terkemuka asal Amerika Serikat, Nike pada 14 September 2023 lalu perkenalkan sepatu LeBron XXI yang merupakan versi terbaru dari LeBron XX. Sepatu ini disebut oleh Nike dalam keterangan resminya memiliki profil low-cut dan dibuat dengan material ringan premium.

Sepatu tersebut dibuat untuk dikenakan oleh generasi masa depan dan terinspirasi oleh putri LeBron James, salah satu bintang di NBA, yakni Zhuri Nova James. 

Sepatu ini memiliki desain yang oleh cangkang tiram yang melindungi kaki pemakai ketika bermain basket. “Bagian atas sepatu ini terinspirasi oleh cangkang tiram, yang melindungi mutiara di dalamnya,” tulis Nike dalam keterangan resminya.

Menggunakan bahan yang ringan, ventilasi bagian atas sepatu dirancang dengan pola lurik yang menyerupai urat cangkang, bertujuan untuk memberikan dukungan tambahan saat pemain melakukan gerakan eksplosif. Dukungan ini dicapai melalui penggunaan mono-mesh yang ringan yang diperkuat oleh 360 degrees of zonal cables di sekitar bagian mid-foot, yang membantu menjaga dan menopang pemain. 

Sementara itu, lubang-lubang Swoosh di bagian medial sepatu memberikan peningkatan sirkulasi udara. Bagian bawah sepatu dilengkapi dengan unit Zoom Turbo di kaki depan dan unit Zoom 13 milimeter di bagian bawah untuk mendukung kekuatan gerakan. Pada saat yang sama, bantalan busa Cushlon 2.0 ukuran penuh memberikan kenyamanan ekstra, sementara betis kaki tengah yang terbuat dari bahan TPU memberikan stabilitas dan dukungan tambahan untuk gerakan yang dinamis.

Desainer Utama LeBron XXI, Jason Petrie menyebutkan membangun sepatu LeBron XXI ini seperti merawat mobil F1. “Anda mengubah mobil di antara setiap balapan. Anda tidak perlu merombak mobil sepenuhnya. Kami ingin mempertahankan beberapa elemen yang kami tahu dia sukai, seperti unit Zoom Turbo, namun menyempurnakan beberapa penyelesaian akhir di bagian atas,” ujar Petrie.

LeBron XXI, tersedia dalam seluruh ukuran dan dirilis secara global mulai tanggal 28 September 2023.  Nike belum memberikan detail harga untuk sepatu ini.(*)

Editor: Redaksi
Tags LeBron XXNikeBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS