Terbaru! WhatsApp Berikan Fitur Chat Lock

Yunike Purnama - Sabtu, 20 Mei 2023 10:53
Terbaru! WhatsApp Berikan Fitur Chat LockWhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru yang diklaim mampu melindungi percakapan rahasia Anda. Fitur baru tersebut yaitu Chat Lock. (sumber: Facebook)

AS - WhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru yang diklaim mampu melindungi percakapan rahasia Anda. Fitur baru tersebut yaitu Chat Lock.

Fitur Chat Lock memungkinkan pengguna aplikasi WhatsApp untuk mengambil utas obrolan dari kotak masuk mereka dan meletakkannya di folder baru yang hanya dapat diakses menggunakan kata sandi atau password atau informasi biometrik seperti sidik jari.

Meta mengumumkan bahwa hal ini akan menjaga percakapan pengguna dan sudah mulai meluncurkannya. Tidak hanya itu, isi pesan yang ada di dalam notifikasi atau pemberitahuan juga akan disembunyikan secara otomatis. 

Meta percaya bahwa fitur ini akan sangat tepat bagi orang-orang yang kerap berbagi ponsel mereka dari waktu ke waktu dengan anggota keluarga atau pada saat-saat di mana orang lain harus menggunakan ponsel Anda.

Diketahui fitur ini muncul usai adanya peringatan dari WhatsApp bahwa fitur tersebut tampaknya bisa menghadapi larangan di Inggris di bawah undang-undang keamanan online pemerintah.

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, Will Cathcart, Head of Meta mengatakan bahwa pada akhir Maret terdapat undang-undang yang akan datang dapat melemahkan enkripsi end-to-end yang berfungsi untuk mengamankan pesan di layanan tersebut.

Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Meta juga mengumumkan fitur ini di Facebook dan menyatakan bahwa obrolan baru yang terkunci di WhatsApp akan membuat percakapan Anda lebih privat. Percakapan rahasia Anda akan disembunyikan di folder yang dilindungi password dan pemberitahuan juga tidak akan menampilkan nama pengirim atau isi dari pesan.(*)

Editor: Redaksi
Tags fitur baruwhatsappBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS