Terbaru! Investree Rilis Solusi Penilaian Kredit Berbasis Artificial Intelligence

Yunike Purnama - Jumat, 11 Agustus 2023 08:15
Terbaru! Investree Rilis Solusi Penilaian Kredit Berbasis Artificial Intelligence Investree Filipina menjalin kerja sama dengan rekanan lokal dalam meluncurkan solusi penilaian kredit berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan akurasi dan inklusivitas penilaian pelaku UMKM. (sumber: Ist)

JAKARTAInvestree Filipina menjalin kerja sama dengan rekanan lokal dalam meluncurkan solusi penilaian kredit berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan akurasi dan inklusivitas penilaian pelaku UMKM. Langkah yang diambil Investree ini sekaligus untuk mempromosikan ekosistem kewirausahaan yang lebih inklusif dan dinamis secara finansial. 

Dengan memanfaatkan kelebihan AI, Investree Filipina kini dapat melakukan evaluasi ekstensif atas calon Borrower, dengan mempertimbangkan berbagai data dan faktor di luar matriks kredit tradisional. Solusi penilaian kredit tingkat lanjut ini memiliki potensi untuk membukakan pintu lebih lebar lagi bagi pelaku UMKM di Filipina dalam memperoleh akses pinjaman.

Director Investree Filipina dan F(DEV) CEO, Xavier Marzan, mengatakan, “Sebagai pionir crowdfunding di negara ini, kami merangkul lanskap teknologi yang berkembang, AI, dan solusi mutakhir lainnya untuk menjembatani kesenjangan dan mendefinisikan kembali pembiayaan UMKM,” jelasnya.

Langkah ini ia sebut untuk mendukung pelaku UMKM agar bisa mencapai kesejahteraan, berkontribusi pada kemakmuran ekonomi, dan membentuk masa depan untuk komunitas usaha mereka. 

Sejak pertama kali memperoleh izin usaha crowdfunding dari Securities and Exchange Commission (SEC) Filipina sampai dengan Juni 2023, Investree Filipina sudah menyalurkan pembiayaan kepada lebih dari 150 pelaku UMKM di negara lumbung padi Asia Tenggara ini. 

Berkat gebrakan ini, Investree Filipina dianugerahi penghargaan “Best Online Financing Platform for SMEs - Philippines 2023” dalam acara Annual Global Economics Awards 2023, TGE Awards.

Ekspansi Sejak 2021

Platform fintech lending Investree yang berasal dari Indonesia telah berekspansi ke Filipina dan Thailand sejak 2021. 

Co-Founder & CEO Investree Indonesia dan CEO Investree Regional, Adrian Gunadi, berujar, “Investree mengusung kampanye payung #KolaborasiuntukTumbuh sejak 2022 dan sampai saat ini masih menjadi slogan andalan dalam mengimplementasikan berbagai strategi kunci Investree Regional dalam rangka menumbuhkan perusahaan,”

Artinya, di setiap negara (Indonesia, Filipina, dan Thailand), Investree menjalin kolaborasi dengan banyak rekanan strategis terutama untuk menumbuhkan basis klien UMKM. Kemitraan dengan rekanan juga bertujuan untuk memantapkan produk dan layanan pembiayaan Investree Regional agar bisa memperkuat portofolio perusahaan. 

Harapannya, #KolaborasiuntukTumbuh oleh Investree Regional dapat mendorong pertumbuhan perekonomian global yang masih menunjukkan sinyal pelemahan karena tantangan ekonomi global juga masih membayangi. Investree menyebut pihaknya akan fokus pada aspek pemulihan, ekonomi digital, dan berkelanjutan melalui kemitraan dengan para rekanan strategis di 3 (tiga) negara.(*)

Editor: Redaksi
Tags InvestreeBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS