Telkomsel Hadirkan Baim Wong Berbagi Tips Jadi Konten Kreator, Simak Yuk!

Yunike Purnama - Jumat, 30 April 2021 17:36
Telkomsel Hadirkan Baim Wong Berbagi Tips Jadi Konten Kreator, Simak Yuk!Semarakan Ramadan Telkomsel Gelar Celeb on Cam Ngobrol Seru Bareng Baim Wong, Jumat (30/4/2021).

Kabarsiger.com, BANDARLAMPUNG – Profesi konten kreator semakin naik daun dan diminati saat ini. Kali ini Telkomsel melalui program Celeb on Cam edisi Ramadan, menggandeng Baim Wong salah satu kreator konten sukses di Indonesia dengan berbagi tips memberi kesempatan kepada masyarakat dalam menggali kreatifitas dan pemanfaatan platform digital.

Program ini merupakan bentuk apresiasi Telkomsel kepada para jurnalis, komunitas film, mahasiswa serta pelajar TYES (Telkomsel Youth Entrepreneur Squad) di wilayah Sumatera. Kegiatan dilakukan secara virtual, dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas pada aplikasi MAXstream di Channel DigiONE.

Pemilik channel Youtube Baim Paula (Bapau) ini membagikan pengalaman dan tips khusus terkait  dalam menyajikan konten yang unik dan menghibur bagi para penggemar. Apa saja, ya!

1. Buatlah konten sesuai karakter diri sendiri/passion

Terkadang seorang Youtuber atau konten kreator bingung dengan ide apa saja yang mau dibuat. Hal ini terkadang karena prosesnya tidak natural atau tidak sesuai dengan karakter dirinya sendiri.

"Kalau saya awalnya memang suka iseng ngerjain orang. Pengen aja kelakuan saya ini terdokumentasi di platrom sosial, biar yang nonton juga terhibur. Dan, kalau share soal berbagi ya niatnya semoga bisa kasih manfaat ke orang lain,"ujar ayah dari Kiano Tiger Wong ini.

2. Niatkan buat konten bermanfaat, jangan hanya tertuju oleh uang

Ini masalah niat juga penting, percaya saja kalau kita fokus berikan yang bermanfaat pasti Tuhan juga akan memberikan berkah buat usaha yang kita lakukan.

3. Perbanyak kolaborasi dengan konten kreator atau Youtuber lainnya

"Selain bisa menjadi tahapan sharing berbagi pengalaman, kolaborasi juga bisa menjadi salah satu promote nih kamu punya channel Youtube. Kuncinya , kalau memang konten kita menarik, pasti subscriber youtuber temen collabs tadi jadi pengikut kita juga minimal 20 persennyalah,"papar Baim.

4. Terus belajar dan jangan lupa berbagi

Intinya tetap terus belajar, saat konten belum terlalu banyak yang nonton coba analisis penontonnya. Untuk jadi kreator, perlu juga menempatkan jadi penonton agar bisa evaluasi monotonkah video yang dibuat atau apa saja yang kurang.

"Terakhir jangan lupa berbagi, dari setiap rezeki yang dititipkan kita bagi lagi ke orang yang membutuhkan biar tambah berkah," ujar suami dari Paula Verhoeven ini.

Telkomsel Dukung Perkembangan Industri Kreatif

Dalam acara ini, Telkomsel ingin memberi kesempatan kepada masyarakat dalam menggali kreatifitas dan pemanfaatan platform digital sebagai bagian dari pembuatan konten yang saat ini banyak digemari.

Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya mengatakan, sebagai leading digital telco company, Telkomsel memiliki tanggung jawab sosial dalam mendukung perkembangan industri kreatif dengan menghadirkan beragam produk dan layanan digital yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Melalui kegiatan Celeb on Cam ini, kami terus berkomitmen untuk menjadikan MAXstream sebagai platform streaming Video on Demand (VOD) yang menghadirkan ragam konten hiburan digital berkualitas yang bervariasi dan positif,"ujar Gilang saat membuka Celeb On Cam bersama Baim Wong secara virtual, Jumat (30/4/2021).

Bagi pelanggan Telkomsel juga dapat menyaksikan channel Bapau Trip melalui aplikasi MAXstream. Agar bisa #NonStopNonton konten menarik ini, telah tersedia paket GigaMAX Fit yang bisa diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363# dengan harga terjangkau. Hanya sebesar Rp25.000 pelanggan akan mendapatkan kuota 6GB dengan akses premium ke berbagai channel Iflix, Vidio, VIU, Nomo, MyPlay, Sushiroll, dan Starvision.

Selain itu, dalam acara ini Telkomsel juga menggelar live report langsung bersama ustadz dari Mekkah dan Madinah. Kegiatan diisi dengan wisata rohani, berbagi informasi terkait aktivitas ibadah saat bulan Ramadan dalam kondisi pandemi, serta layanan sarana komunikasi digital di tanah suci agar tetap terhubung dengan keluarga di Indonesia.

“Ke depannya kami akan terus menggelar kegiatan yang positif dan mendukung pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Telkomsel juga akan terus membuka peluang kolaborasi pemanfaatan teknologi digital dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan, dengan memberikan pilihan yang lebih luas bagi masyarakat untuk mendapatkan tayangan digital yang berkualitas” pungkas Gilang.(*)
 

Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS