Taktik Pemasaran yang Bisa Tingkatkan Brand Awareness dan Kredibilitas Bisnis Anda

Yunike Purnama - Senin, 13 Februari 2023 09:20
Taktik Pemasaran yang Bisa Tingkatkan Brand Awareness dan Kredibilitas Bisnis AndaPersaingan bisnis di pasar dengan banyak penjual-penjual besar yang telah memiliki nama membuat bisnis Anda susah menonjol. (sumber: Pexels)

BANDAR LAMPUNG - Persaingan bisnis di pasar dengan banyak penjual-penjual besar yang telah memiliki nama membuat bisnis Anda susah menonjol.

Beragam cara mungkin telah Anda coba untuk mendapatkan pelanggan hingga kesepakatan bisnis lainnya. Sebagian besar bisnis akan menyampaikan kepada klien bahwa mereka berbeda dari pesaing dan bahwa mereka adalah yang terbaik di industri ini.

Namun, ini akan menjadi hal yang menantang terutama ketika kompetitor Anda sudah memiliki nama yang mentereng.

Pemasaran digital telah tumbuh secara masif selama beberapa dekade terakhir. Iklan sosial media mungkin menjadi alat paling efektif dalam  pemasaran. Karena sebagian besar klien Anda mungkin adalah pengguna media sosial aktif.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan brand awareness dan kredibilitas bisnis Anda melalui media sosial?

Dilansir dari laman website entrepreneur, berikut adalah dua cara yang dapat membuat bisnis Anda menonjol.

Tampil menonjol dengan kampanye berita

Bayangkan nama brand Anda masuk ke dalam berita "Daftar Perusaahan Unggulan Versi Forbes" atau "5 Perusahaan Peringkat Teratas Versi USA Today" Terdengar menarik? Mungkin.

Faktanya melihat nama perusahaan dalam sebuah situs web seseorang mampu meningkatkan konversi calon klien. Belum lagi, sebagian besar fitur berita ini langsung muncul di pencarian google. Kombinasi dari pencarian dan reputasi ini tentunya akan memberikan hasil yang signifikan untuk bisnis Anda.

Menggunakan influencer marketing

Cara kedua yang cukup efektif untuk meningkatkan social awareness terhadap brand Anda adalah yang populer dengan sebutan influencer marketing. Langkahnya sesederhana membayar influencer untuk mengakui bisnis/layanan Anda. Orang cenderung mempercayai bisnis yang dipercayai oleh orang yang mereka percayai yaitu influencer.

Jika Anda menggunakan jasa influencer yang tepat dengan klien yang potensial maka mereka cenderung menyimpulkan bahwa apa yang Anda tawarkan itu penting.

Kedua hal ini jika dilakukan bersama-sama, akan menjadi bukti sosial yang paling meyakinkan dan memikat yang dapat dicapai oleh suatu brand atau bisnis.

Inilah alasan mengapa perusahaan besar, seperti Louis Vuitton, membayar model terkenal hingga jutaan dolar untuk memodelkan produk mereka. Ini juga alasan mengapa Louis Vuitton ditampilkan di ratusan majalah setiap bulan.(*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS