Tak Cuma Tiket, Berikut Biaya Lain yang Harus Disiapkan Saat Nonton Konser

Yunike Purnama - Rabu, 17 Mei 2023 10:53
Tak Cuma Tiket,  Berikut Biaya Lain yang Harus Disiapkan Saat Nonton KonserBagi Anda yang baru pertama kali menonton konser, perlu diketahui bahwa menonton pertunjukan musik tak hanya berkaitan dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket. (sumber: VOI)

JAKARTA - Euforia konser grup band asal Inggris, Coldplay telah menggema saat ini meski pertunjukan musik tersebut baru dihelat November mendatang. Para penggemar bersiap untuk berebut dan menyiapkan dana guna mendapatkan tiket tersebut.

Bagi Anda yang baru pertama kali menonton konser, perlu diketahui bahwa menonton pertunjukan musik tak hanya berkaitan dengan biaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket. Sebelum, saat konser digelar hingga setelah perhelatan tersebut dilakukan, ada sejumlah biaya yang wajib Anda perhitungkan.

Saat menghadiri konser, berikut dana yang harus Anda persiapkan dan perhitungkan di luar tiket agar tak boncos setelah bersenang-senang dalam perhelatan musik yang dilakukan.

Biaya Nonton Konser

1. Biaya transportasi dan akomodasi

Menghadiri lokasi konser tentunya membutuhkan uang. Karenanya, biaya transportasi dan akomodasi haruslah diperhitungkan, terutama jika Anda memiliki jarak yang jauh dengan lokasi dimana konser diadakan.

Bagi Anda yang berada di luar kota, Anda bisa mulai menghitung moda apa yang Anda gunakan untuk dapat hadir di konser. Selain itu, pertimbangkan juga tempat menginap dan biaya hidup sementara saat menghadiri konser.

Jika lokasi Anda masih dekat dengan wilayah konser, perhatikan biaya transportasi lain seperti uang bensin dan juga biaya parkir. Namun perlu dicatat, Anda harus menyediakan uang lebih dari yang Anda perhitungkan untuk keperluan mendesak.

2. Merchandise

Saat menggelar konser, penyelenggara biasanya menjual merchandise official dari artis yang menggelar panggung musik. Seperti pada saat konser Black pink di GBK beberapa bulan lalu, penyelenggara menjual lightstick dan barang official yang melambangkan girlband tersebut.

Meski kadang terlupakan, sebaiknya siapkan anggaran khusus untuk merchandise jika Anda memang berniat membelinya. Selain itu, Anda juga dapat melihat-lihat merchandise sebelum konser untuk mendapatkan gambaran harga dan memutuskan sebelumnya apa yang ingin dibeli.

3. Biaya Sebelum konser

Selain menikmati musik, konser bisa menjadi ajang untuk mix and match dalam hal fesyen. Selain tampil lebih trandi, menggunakan fesyen yang mencolok bisa membuka kesempatan Anda untuk mendapat perhatian dari sang Aktris.

Meski banyak yang abai, Anda harus mulai memerhatikan anggaran Ini. Coba catat apa tema fesyen yang ingin anda kenakan saat konser dan buat rincian biayanya.  

4. Biaya Konsumsi

Saat menonton konser, Anda mungkin ingin membeli makanan dan minuman di tempat acara. Bahkan beberapa konser melarang penonton membawa makanan dan minuman dari luar.

Celakanya, harga makanan dan minuman di dalam venue sering kali lebih tinggi dibandingkan harga di luar.  Karenanya, Anda harus siap betul dengan hal ini.

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS