Subsidi Gaji Rp1 Juta Ditarget Cair Sebelum Lebaran

Yunike Purnama - Jumat, 08 April 2022 13:57
Subsidi Gaji Rp1 Juta Ditarget Cair Sebelum LebaranIlustrasi Bantuan Subsidi Upah (sumber: freepik)

BANDARLAMPUNG - Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan ditargetkan akan cair sebelum lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) berencana menyalurkan dan mengalokasikan anggaran mencapai Rp8,8 triliun untuk Subsidi Bantuan Sosial (Bansos) termasuk di dalamnya batuan subsidi gaji karyawan. 

Dimana BLT dan subsidi gaji tersebut rencananya akan dibagikan kepada 8,8 juta pekerja.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi mengatakan, saat ini pihaknya sedang membuat regulasi dan revisi anggaran agar program BSU tersebut bisa sampai ke tangan yang tepat.

“Kami ingin at least sebelum lebaran sudah tersalurkan, tapi yang penting seluruh aturan harus kita siapkan dahulu. Ya mudah-mudahan kita bisa cepat selesaikan,” ujar Anwar Sanusi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan memberi subsidi gaji sebesar Rp1 juta untuk para pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Selain itu, pemerintah juga melanjutkan program bantuan sosial lain pada 2022. Salah satunya Kartu Sembako yang akan diberikan kepada 18,8 juta penerima.(*)

Editor: Yunike Purnama
Tags Subsidi UpahBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS