SPPN VII Cabang Kedaton Bantu Karyawan Korban Kebakaran

Eva Pardiana - Selasa, 06 Februari 2024 16:48
SPPN VII Cabang Kedaton Bantu Karyawan Korban KebakaranKebakaran rumah milik Mukhis, Mandor Sadap Karet Afdeling 3 PTPN I Regional 7 Kebun Kadaton akhir Januari lalu mendapat respons SPPN VII Cabang Kadaton. Pengurus cabang organisasi pekerja itu menyumbang uang Rp5 juta kepada Mukhlis, Selasa (6/2/24). (sumber: Dok. SPPN VII Cabang Kedaton)

TANJUNG BINTANG – Kebakaran rumah milik Mukhlis, Mandor Sadap Karet Afdeling 3 PTPN I Regional 7 Kebun Kadaton akhir Januari lalu mendapat respons SPPN VII Cabang Kadaton. Pengurus cabang organisasi pekerja itu menyumbang uang Rp5 juta kepada Mukhlis, Selasa (6/2/24).

Ketua Cabang SPPN VII Cabang Kedaton Adek Irwansyah didampingi pengurus mendatangi rumah Mukhlis di Desa Sindangsari, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan untuk menyerahkan bantuan.

“Atas nama pengurus SPPN VII saya menyampaikan turut prihatin atas musibah ini. Kedatangan saya ke sini untuk mengantarkan sedikit bantuan untuk Pak Mukhlis. Jumlahnya tidak banyak dan lebih sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas aja. Semoga bermanfaat dan bisa sedikit membantu ya, Pak,” kata Adek saat menyerahkan bantuan.

Adek Irwansyah mengatakan, SPPN VII sebagai organisasi pekerja selain menjadi wakil dalam menyuarakan aspirasi karyawan juga sebagai wadah sosial di luar sistem. Dalam hal ini, SPPN VII selalu dan terus menjadi perekat antarkaryawan, baik untuk urusan kedinasan maupun sosial kemasyarakatan.

“SPPN VII sebagai organisasi pekerja harus membangun kebersamaan di luar maupun di dalam. Dalam konteks di luar, seperti yang dilakukan SPPN VII Cabang Kedaton ini, kita membangun rasa kepedulian di luar teks. Artinya, kami harus hadir dan ada dalam kondisi apapun. Sebab, kebersamaan dan kekompakan akan terjadi jika kita lahir batin dalam membangun hubungan,” kata dia.

Kepada Adek, Mukhlis menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia mengatakan, musibah yang terjadi pada Sabtu pekan lalu menyebabkan terbakarnya bagian dapur rumahnya kami.

“Walaupun begitu, saya masih bersyukur hanya bagian dapur saja yang terbakar. Kami masih bisa menempati rumah ini dan tidak ada korban yang berarti. Pas kebakaran, kawan-kawan karyawan juga sudah ke sini. Sekali lagi, terima kasih kepada SPPN VII atas bantuannya. Salam saya untuk teman-teman,” kata Mukhlis.

Kepadulian sesama karyawan yang diwadahi oleh SPPN VII, menurut Mukhlis akan menjadi pengingat untuk saling mendukung dalam suasana suka maupun duka. “Semoga kita semua karyawan bisa kompak ddi dalam maupun di luar. Semoga PTPN lebih maju lagi dan kita bisa berbuat lebih lagi untuk kemajuan perusahaan,” kata Mukhlis yang bertugas sebagai Mandor Sadap di Afdeling 3 ini. (*)

Bagikan

RELATED NEWS